Ukir Sejarah Baru, Uda Uni Agam Jadi Duta Wisata Sumbar

 

Realitakini.com-Agam, Kabupaten Agam ukir sejarah baru diajang pemilihan uda uni duta wisata Provinsi Sumatera Barat 2021, yang digelar di Hotel Truntum Padang, Jum’at (5/11) malam.

Diajang tahunan ini, uda uni perwakilan Agam bergandengan jadi yang terbaik, pada grand final pemilihan duta wisata tingkat provinsi tersebut.

Melalui penilaian sengit, uda Oktara Roberto dan uni Ritma keluar sebagai uda uni duta wisata Sumatera Barat, setelah menyisihkan 16 pasang perwakilan kabupaten dan kota lain.

“Alhamdulillah, perjuangan uda uni kita tidak sia-sia, sehingga mereka bisa meraih yang terbaik sebagai duta wisata di Sumbar,” ujar Ketua Dekranasda Agam, Ny. Yennita Andri Warman saat hadiri kegiatan itu.

Ia mengaku tidak menyangka uda uni Agam meraih duta wisata kedua-dua nya, bahkan menurutnya ini jarang terjadi dikompetisi pemilihan uda uni.

“Dengan terpilihnya putra putri Agam jadi duta wisata, kita berharap bisa berikan kemajuan terhadap objek wisata di Sumbar, khususnya Agam,” harapnya.

Begitu juga sektor lainnya seperti ekonomi kreatif, semakin dikenal serta digemari masyarakat secara luas, yang dapat membangkitkan kembali ekonomi di tengah pandemi.

Menurut Kabid Pengembangan dan Promosi Pariwisata Disparpora Agam, Yelidar, capaian kali ini merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Agam.

“Sepengetahuan saya capaian ini baru pertama diraih Agam, bahkan bisa dikatakan langka diajang pemilihan uda uni,” katanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post