UP2K Nagari Situmbuk Dikunjungi TP-PKK Pusat.



Realitakini.com Tanah Datar                              -Wakil ketua Bidang Pendidikan dan peningkatan Usaha Keluarga Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PK) pusat Ninuk Triyanti Zudan beserta rombongan mengunjungi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Pelangi Nagari Situmbuk kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat.

Kedatangan TP-PKK pusat didampingi oleh Ketua TP-PKK Propinsi Sumbar Harneli Mahyeldi bersama wakil Fitria Amalia , TP-PKK Tanah Datar Lise Eka Putra bersama Wakil Patty Richi Aprian, serta Ibuk Ketua DPRD Tanah Datar, Rabu (10/11/2021).

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Tanah Datar Lise Eka Putra menyampaikan rasa bangga atas kunjungan TP-PKK pusat ke daerah tersebut yang mana UP2K Pelangi nagari Ditumbuk sudah mendapat Juara di tingkat Nasional.

"Selamat datang dan terima kasih kita ucapkan kepada ibuk Ninuk Triyanti Zudan beserta rombongan sebagai yang mewakili dari TP-PKK pusat serta kepada Ibuk Harneli Mahyeldi beserta Ibuk Fitria Amalia Audi sebagai Ketua dan wakil ketua TP-PKK provinsi  yang sudah datang mengunjungi UP2K Pelangi  Nagari Situmbuk, semoga dengan kunjungan ini semakin meningkatkan kreatif dari UP2K Pelangi," sampai Lise Eka Putra.

Sementara itu dalam sambutannya Ninuk Triyanti Zudan menyampaikan UP2K merupakan suatu program untuk membantu keluarga miskin dalam meningkatkan pendapatan dan perekonomian.

"UP2K merupakan program dalam pembinaan keluarga kurang mampu untuk meningkatkan perekonomian dengan pemberdayaan  melalui kelompok PKK yang sehingga bisa meningkatkan pendapatan keluarga," ujarnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Propinsi Sumatra Barat Harneli Mahyeldi menyampaikan kedatangan rombongan ke UP2K nagari  Situmbuk karena memiliki prestasi sebagai juara nasional.

"Kita berikan apresiasi untuk UP2K nagari Situmbuk yang berhasil sebagai juara mewakili Sumatra Barat ditingkat Nasional ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua dan semoga dengan kedatangan kami UP2K nagari Situmbuk semakin giat dan kreatif dalam ikut meningkatkan perekonomian keluarga," tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan senilai 15 juta dari Baznas Propinsi untuk 10 orang dan bantuan dari Baznas Tanah Datar senilai 15 juta untuk 10 orang penerima bantuan Modal UP2K Nagari Situmbuk.

Turut hadir dalam acara itu Ketua Baznas Propinsi , Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah beserta pengurus, Camat, Forkopimca Salimpaung, Walinagari, wali jorong sertaTP-PKK.(M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama