Walikota Solok Buka Musda III LKKS Kota Solok

Realitakini.com- Kota Solok 
Walikota Solok Zul Elfian Umar membuka Musyawarah Daerah (Musda) III Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), bertempat di Balairuang 99 Rumah Dinas Walikota Solok, Kamis (4/11/2021). Hadir pada kesempatan ini Ketua LKKS Kota Solok Hj Zulmiyetti Zul Elfian, Wakil Ketua LKKS yang juga sebagai Ketua Pelaksana Musda III LKKS M Zaini, Kepala OPD terkait dan pengurus LKKS dari berbagai organisasi sosial Kota Solok.

Dalam sambutannya, Walikota Solok menyampaikan apresiasi kepada LKKS Kota Solok, yang telah berbuat banyak dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan sasaran masyarakat kurang mampu, dengan melakukan berbagai kegiatan serta berkoordinasi dengan OPD terkait, organisasi sosial masyarakat dan Baznas Kota Solok. 

"Lembaga ini merupakan sebuah wadah yang akan membantu permasalahan di tengah masyarakat,serta harus bisa menciptakan inovasi baru untuk penanganan masalah sosial tersebut agar apa yang diharap kan berjalan dengan baik," kata Zul Elfian Umar. 

Disebutkan Walikota Solok, LKKS bertugas melakukan pendampingan untuk mewujudkan kesejahtera an sosial bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Solok serta membangun komunikasi dan ber koordinasi dengan perantau yang membantu secara donasi, untuk menekan permasalahan sosial di masyarakat.

Ia juga berharap kepada peserta Musda, supaya dapat segera merumuskan program-program kerja serta mampu membangun jejaring kerja, dan kemitraan maupun aksi-aksi sosial dengan berbagai sumber potensial lainnya dalam rangka mendorong terwujudnya kerjasama, dan sinergitas penyelenggaraan kesejahteraan di wilayah masimg-masing.

"Musda ini penting dilaksanakan untuk mewujudkan sinergitas, dan kerjasama antara Pemerintah Kota Solok serta berbagai sektor dalam mendukung pembangunan kesejahteraan sosial di Kota Solok," ucapnya.

Zul Elfian Umar juga berharap agar LKKS Kota Solok semakin mengembangkan wawasan dan ke mampuannya sehingga permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat, dapat segera dicarikan solusi nya.Sebelumnya Ketua LKKS Kota Solok Ny Zulmiyetti Zul elfian juga menyampaikan tujuan dari Musda ini, yakni mengevaluasi kinerja dan merencanakan apa yang akan dilakukan kedepan dalam mebangun koordinasi antar pihak terkait, dalam menunjang kesejahteraan masyarakat.

Ketua LKKS Kota Solok juga menyebutkan untuk kedepannya kepengurusan akan berkolaborasikan dengan anak-anak muda yang "up to date" dengan dunia digitalisasi."Ikutnya kaum muda dalam ke pengurusan, nantinya diharapkan mampu meningkatkan serta mempercepat kinerja kita di LKKS," tuturnya. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post