Wawako Solok Buka Bimtek Pengawasan Pekerjaan Kontruksi Dinas Perkim

Realitakini.com-Bukittinggi 
Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Pekerjaan Konstruksi di lingkungan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Kota Solok. Bertempat di Grand Rocky Hotel Bukittinggi, Jumat (5/11/2021).

Hadir pada kesempatan ini Kadis Perkim Jusmardi, Jaksa muda dari Kejaksaan Negeri Kota Solok Sutrisna sekaligus sebagai narasumber. 

Dalam sambutannya, Wawako Solok menyampaikan pesannya bahwa pembangunan disektor jasa konstruksi diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dalam  memfasilitasi pelaksanaan kegiatan. 

"SDM ini adalah termasuk pihak pemberi pekerjaan seperti Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), atau pe tugas lainnya yang bertanggungjawab melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pekerjaankonstruksi," jelas Ramadhani Kirana Putra.

Disebutkan Wawako Solok, sering kali terjadi masalah dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi, seperti kualitas yang rendah, tidak memenuhi syarat, waktu penyelesaian pekerjaan yang terlambat, biaya tidak terkontrol, pekerjaan tidak aman, terjadi kecelakaan kerja, dan lain lain yang sering diakibatkan karena lemahnya pengawasan.

"Pengawasan yang baik, dapat mencegah masalah-masalah tersebut sehingga pekerjaan berjalan dengan lancar, terkendali dan diperoleh hasil yang memuaskan. Ada 4 hal yang penting dalam aspek pengawas an dan pengendalian, yakni tepat mutu, tepat biaya, tepat waktu dan akuntabel," paparnya.

Wawako Solok juga berpesan kepada peserta Bimtek agar dapat mengikuti kegiatan dengan serius, dan sungguh-sungguh agar materi yang diberikan oleh narasumber dapat dipahami, dan nantinya dapat diaplikasikan pada pelaksanaan pekerjaan dan terhindar dari permasalahan hukum. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post