Gubernur : Olahraga Komponen Penting Untuk "Generasi Emas"

Realitakini.com- Padang
Olahraga yang bertujuan untuk menyehatkan tubuh dan jiwa merupakan komponen penting bagi generasi muda untuk menyongsong visi Indonesia Emas 2045.

"Kita tidak bisa produktif, sulit berinovasi kalau tidak sehat. Karena itu olahraga menjadi salah satu faktor pendukung menggapai visi Indonesia Emas 2045 seperti yang dicanangkan Presiden Joko Widodo," kata Gubernur Sumbar,Mahyeldi saat menyaksikan langsung pertandingan Final Putra Honda DBL2021 antara SMA Don Bosco vs SMAN 3 Bukittinggi sekaligus menyerahkan Piala Gubernur di GOR Prayoga Padang, Jumat (17/12/2021).

Ia menyebut pada 2045 adalah puncak dari bonus demografi Indonesia, saat mayoritas penduduk berada pada masa produktif. Dengan potensi itu diyakini Indonesia akan menjadi satu dari lima negara besar dunia.Namun untuk bisa mewujudkan generasi berkualitas, itu harus disiapkan sejak sekarang. Kualitas pendidikan, akhlak hingga jasmani dimaksimalkan supaya bisa berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

"Generasi yang dibutuhkan adalah yang kuat secara mental dan spiritual," katanya.

Mahyeldi menggambarkan jika generasi muda tidak dipersiapkan maka puncak demografi akan menjadi bencana karena banyak pengangguran terbuka, beban semakin berat.

"Demi mewujudkan harapan yang terbaik untuk bangsa dan negara, generasi muda juga harus menyiapkan diri sendiri," katanya.

Gubernur Mahyeldi mendukung kegiatan kompetisi olahraga yang digelar rutin setiap tahun sebagai ajang menggapai prestasi dan wadah penyaluran bakat yang sehat.Dalam pertandingan yang sangat ketat itu, SMA Don Bosco berhasil mengakhiri perlawanan SMAN 3 Bukittinggi dengan skor 57-43.Ikut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Senior Manager Coorporate Communications DBL Indonesi Roky Maghbal. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama