Iven Walikota Solok Cup III 2021 Tingkatkan PerekonomianWarga

Realitakini.com-Kota Solok 
Pertandingan ilmu beladiri taekwondo melalui Walikota Solok Cup III 2021, sangat berdampak baik bagi masyarakat Kota Solok. Baik secara peningkatan pendapatan atau penghasilan, ataupun bidang lainnya. 

Neni Nefra Elen, , wargaTanjung Paku Kota Solok yang berada di sekitar Sporthall  membenarkanpada Realitakini.com Minggu (19/21/2021), bahwa penghasilan masyarakat Kota Solok meningkat selama Walikota Solok Cup III 2021 diselenggarakan, ujra Neni Nefra Elen  

"Alhamdulillah, dengan diselenggarakannya Walikota Solok Cup III 2021, tentang beladiri taekwondo ini penghasilan kami sebagai masyarakat bisa meningkat. Biasanya cuma bisa mendapatkan Rp50 ribu untuk satu hari, kini meningkat menjadi Rp150 ribu untuk satu hari," beber Neni Nefra Elen.  

Neni Nefra Elen juga berharap, agar Pemerintah Kota (Pemko) Solok bisa menyelenggarakan Walikota Solok Cup ini setiap tahunnya. Sebagai padagang kecil, kami sangat merasakan dampak dari acara ini.

Selain itu, hal yang sama juga dirasakan oleh Yubasril sebagai pemilik rumah kontrakan di Kota Solok. Dimana ia bisa mendapatkan pendapatan berlebih dibandingkan hari-hari sebelumnya. 

Rumah kontrakannya sebelumnya belum pernah ada yang mengontrak untuk tinggal di rumah kontrakan nya tersebut. Namun, dengan  adanya penyelenggaraan Walikota Solok Cup III 2021 itu, semua rumah kontrakannya penuh oleh atlet dan rombongan.  

Selain itu, Ia juga mengungkapkan dimana rumah kontrakannya dikontrakkan pada atlet dari Padang Pariaman, Batusangkar dan Kota Padang.

"Semoga iven ini terus dilaksanakan setiap tahunnya. Karena ini sangat menguntungkan masyarakat, selain perekonomian bisa juga mempererat silaturrahim sesama atlet dan rombongan," tutupnya. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama