Jelang Tutup Tahun, Pemko Padang Panjang Gelar Rapat Evaluasi

Realitakini.com-Padang Panjang
Memasuki akhir tahun 2021, Pemerintah Kota mengelar rapat evaluasi kinerja perangkat daerah, Senin (27/11) di Hall Lantai III Balai Kota.

Rapat yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini, dipimpin Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si. Beberapa hal yang dibahas, di antaranya pencapaian pendapatan, pelaksanaan kegiatan, pertanggungjawaban belanja, serta pengelolaan administrasi aset dari masing-masing OPD.

Dalam arahannya Sekdako Sonny menyampaikan, masing-masing OPD untuk dapat memaksimalkan pendapatan dan belanja secara efisien, namun target tetap tercapai. "Kenapa demikian, karena ketergantungan kita dengan (dana) pusat itu sangat tinggi," ucapnya.

Menjelang akhir tahun ini, sebutnya lagi, setiap jam 18.00 WIB agar dilaporkan kondisi kas, supaya bisa diprediksikan sisa anggaran. “Belanja yang tidak perlu, tak usah dilakukan. Perjalanan dinas tidak perlu dipaksakan,” katanya mengingatkan.

Dalam kesempatan ini, semua OPD melaporkan kondisi terakhir anggaran masing-masing. Beberapa OPD mendapat catatan agar lebih maksimal dalam meningkatkan pendapatan daerah. (Alfin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama