Kapolres Luwu"Menegur Langsung Kepala Desa Sampeang,Dalam Apel Siaga Penanganan Percepatan Program Nasional Covid-19.

RealitaKini.Com-Luwu,
Kapolres Luwu yang juga sebagai ketua gugus Covid-19,AKBP Fajar Dhany Susanto mengundang seluruh kepala desa,Lurah,Camat,Kepala Puskesmas se kabupaten Luwu.Selasa,7/12/2021

Kegiatan Apel Akbar Percepatan Program Nasional Covid-19.di lapangan Polres Luwu.juga dihadiri langsung Bupati Luwu,H.Basmin Mattayang,Ketua DPRD Luwu,Rusli Sunali dan sejumlah OPD kabupaten Luwu.

AKBP Fajar Dhany Susanto sebagi inspektur upacara menyampaikan dihadapan seluruh kepala desa, Lurah dan camat maupun kepala puskesmas se kabupaten luwu.untuk segera melaksanakan program percepatan nasional Covid-19 di kabupaten Luwu.

Dimana kabupaten Luwu untuk penanganan percepatan nasional Covid-19.masih terendah dari kabupaten yang lain.karena dimana banyak kepala desa atau Semua stacholder di pemerintahan,belum memiliki  perencanaan dan komitmen bersama dalam melaksanakan program tersebut.

Lanjut"AKBP Fajar Dhany Susanto mengambil contoh desa sampeang, kecamatan Bajo barat,warga atau masyarakatnya masih dibawah 10% melaksanakan vaksinasi.dimana kepala desa sampeang,tidak melaksanakan program percepatan nasional Covid-19 di wilayahnya.Tuturnya"

Sedangkan Bupati Luwu,Basmin Mattayang menuturkan dalam arahannya dihadapan 207 kepala desa dan Lurah Se kabupaten Luwu,akan memberikan sangsi  kepada kepala desa (Incumbent) Yang akan ikut Pilkades serentak di kabupaten Luwu.tidak akan memberikan rekomendasi kepada calon Incumbent yang direncanakan pada awal bulan Maret 2021.

Bila tidak mencapainya 70% warga atau masyarakatnya dalam melaksanakan vaksinasi.dan orang nomor satu dikabupaten Luwu.Basmin Mattayang juga mempertegas akan menunda Pilkades serentak. hal ini diungkapkan setelah peringkat kabupaten Luwu dalam Penanganan Covid-19,berada di urutan ke 15 di provinsi Sulsel dari 30 kabupaten dan Kota.Ucapnya"

Hasil pantauan wartawan media RK,selain Apel Siaga dalam penanganan percepatan program nasional Covid-19.Bupati Luwu dan Ketua Gugus Kabupaten Luwu.menanda tangani fakta integritas bersama dengan perwakilan kepala desa Se kabupaten Luwu.

Sekedar diketahui dalam apel siaga yang dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu, sejumlah kepala desa mendapatkan teguran langsung atas tidak kepedulian dalam membantu program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.(Rosdiana)






Post a Comment

Previous Post Next Post