Pemerintah Desa Lunto Timur Study Tiru Nilam Ke Pasaman Barat

Realitakini.com-Pasbar
Untuk meningkatkan perekonomian para petani di Desa Lunto Timur, dengan tambahan komuniti tanaman baru dan prospek hasil panen yang memadai secara ekonomi.

Pemerintah Desa Lunto Timur Kota Sawahlunto bersama perwakilan Kelompok Tani Berkat Yakin yang berjumlah 17 orang, mengadakan Study Tiru Nilam ke Pasaman Barat pada Sabtu (18/12).

Rombongan disambut oleh Ketua Maspeni ( Masyarakat Petani Nilam ) Pasbar Indones, beserta penyuluh dari DPTPH Pasbar dan petani Nilam Pasaman Barat. 

Ketika dimintai keterangan mengenai Study Tiru ini,  Kepala Desa Lunto Timur Wetrianto berharap, dengan adanya kegiatan belajar budidaya tanaman ini, Nilam bisa dikembangkan oleh petani di desanya.
\
"Semoga dengan adanya studi di Pasaman Barat, kedepannya para petani kami, juga bisa mengembang kannya Nilam di Desa Lunto Timur.

Selain itu, kami juga berharap terbentuknya hubungan baik dengan Pasaman Barat, dalam bidang ekonomi dan pemerintahan", harap Wetrianto.

Desa Lunto Timur memiliki 6 Kelompok Tani, dan dikenal sebagai wilayah yang didominasi oleh Perbukitan, sehingga prospek pengembangan budidaya tanaman nilam bakal cocok di wilayah tersebut.

Sementara itu Ketua Maspeni Pasbar Indones, menyambut baik kedatangan rombongan dari Desa Lunto Timur dan berjanji bakal membantu dan membimbing Kelompok Tani Berkat Yakin, untuk mengembangkan budidaya tanaman Nilam.

"Kami menyambut baik kedatangan rombongan Pemerintah Desa Lunto Timur beserta kelompok tani mereka. 

Kami juga bakal membimbing dalam proses pembudidayaan nilam hingga panen, termasuk menyedia kan bibit unggul nilam untuk para petani", ujar Indones. (Dones )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama