Akan segera Panen, Petani Sayur Di Singgalang Terima Bantuan Dari Baznas Tanah Datar.

Poto Mailis 
Realitakini.com Tanah Datar                              
Ketua Baznas Tanah Datar, Yasmansyah  tinjau lahan kebun sayuran yang rencana akan di panen bulan januari di Singgalang Kecamatan X koto  kabupaten Tanah Datar, Senin (20/12/2021).

Perkebunan sayuran kelompok tani yang di ketuai oleh Ison merupahkan kelompok tani yang yang di bimbing oleh Baznas Tanah Datar dalam program lumbung Pangan Baznas yang merupahkan program Baznas propinsi Sumatra Barat.

Dalam peninjauan itu ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah didampingi  Dion kasi pendistribusian,  juga menyerahkan bantuan senilai Rp 12.500.000, untuk pembukaan lahan baru untuk penanaman sayur didaerah tersebut.

"Kelompok Kami terdiri dari 5 orang merupahkan binaan dari  bantuan Baznas dalam rangka program lumbung pangan Baznas Tanah Datar, untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas Tanah Datar yang sudah memberikan bantuan kepada kami," ujarnya.

Ison juga menambahkan bahwa lahan sayur itu segera akan dipanen pada bulan Januari mendatang dan dilanjutkan lagi dengan penanaman sayur berikutnya.

"Ini merupahkan lahan tidur dan sudah 3 tahun tidak di olah karena kekurangan modal dan seperti diketahui pemilik nya adalah Mustahik, lahan seluas dua hektar ini yang ditanami dengan tanaman sayur sawi, sayur lobak dan daun bawang , dan sayur sawi rencana bulan Januari akan di panen," jelasnya .

Yasmansyah juga menjelaskan tidak ada pembagian hasil baik oleh Baznas Tanah Datar ataupun Baznas Propinsi, itu murni bantuan  untuk pendaya gunakan, setelah dijual dikeluarkan modal, setelah itu modal digunakan lagi untuk penanaman berikutnya.

"Tujuan kita adalah  menjadikan Mustahik menjadi muzakih, dengan adanya bantuan dan harapkan bisa berkembang dan merubah kehidupan para Mustahik, dan untuk itu Baznas Propinsi juga ikut membantu dengan menyerahkan bantuan untuk modal, untuk itu kami dari Baznas mengucapkan terima kasih kepada muzakih, ASN yang sudah menyalurkan Zakatnya ke Baznas , sehingga kami bisa menyalurkannya melalui program-program Baznas  kepada para Mustahik dan penerima manfaat," tutur Yasmansyah ketua Baznas Tanah Datar 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama