Bupati Tanah Datar Harapkan Pilwanag Badunsanak


Realitakini.com Tanah Datar                              -Jelang Pemilihan walinagari (Pilwanag) semua bisa terhindar  dari kecurangan, dan panitia bisa bersikap netral dalam pelaksanaan serta Pilwanag bisa terlaksana secara, aman, damai, secara demokrasi dan badunsanak.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tanah Datar pada Rapat Koordinasi Pemilihan Wali Nagari Serentak  Dan Launching Pilwanag Badunsanak Kabupaten Tanah Datar, Rabu (01/12/2021) di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar Sumatra Barat.

Turut hadir dalam Giat itu Forkopimda, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si , Kapolres Padang Panjang, Dandim 0307/TD diwakili, Ketua PN Batusangkar, Kejari, OPD, Kadis PMDPPKB Nofendril, serta calon Wali Nagari dari 21 daerah pemilihan dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya Kadis PMDPPKB Nofendril dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilwanag serentak akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2021 mendatang.

"Pelaksanaan Pemilihan wali nagari serentak akan dilaksanakan di 21 Nagari, 11 kecamatan dengan 93 orang calon wali nagari untuk itu diharapkan pelaksanaannya bisa berjalan dengan damai secara Badunsanak," ujarnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra saat diwawancarai awak media setelah selesai acara menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Pilwanag serentak bisa berjalan dengan semestinya.

"Kita berharap semua pihak bisa saling mendukung demi sukses nya kegiatan Pilwanag Serentak pada 16 Desember mendatang sehingga pelaksanaan secara Badunsanak bisa terwujud di tengah-tengah masyarakat yang melaksanakan prosesi pemilihan Walinagari serentak di 21 Nagari," tuturnya.

Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat untuk bisa saling menahan diri agar tidak mudah terhasut oleh apapun saat pelaksanaannya. Sikap badunsanak menjadi simbol pelaksanaan Pilwanag bisa terwujut

"Kami atas nama pemerintah daerah Tanah Datar menghimbau kepada masyarakat untuk bisa saling menjaga mendukung dalam pelaksanaan Pilwanag serentak pada 16 Desember mendatang sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan aman dan lancar," ujar Eka Putra Bupati Tanah Datar.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama