Anggota DPR RI SRI Rahayu Menanam Pohon Bersama


Realitakini com- Blitar.         
Dalam rangka HUT PDIP Ke 49  , DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar bersama Anggota DPR RI Sri Rahayu dan Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Blitar fraksi PDIP  melakukan Penghijauan Di Desa Kaulon Kecanatan Sutojayan Kabupaten Blitar pada Minggu ( 23/01/2022 ) .

Menurut Suwito Saren Satoto Sekretaris DPC Kabupaten Blitar mengatakan ," Dalam rangka HUT PDIP Ke 49, Seluruh DPC PDIP Se -  Indonesia ada  gerakan menanam pohon termasuk DPC Kabupaten Blitar.

Kita memilih tempat di aliran Sungai Brantas tempatnya di Desa Kaulon ,kita tanami ditepi tepi sungai Brantas ,untuk tanamannya kita tanami  satu tanaman  konservasi  empat  tanaman buah , tanaman buah untuk produktif masyarakatk konservasi untuk  kelestarian lingkungan ," ujar Suwito yang juga Ketua DPRD Kabupaten Blitar.

Sedangkan jumlah tanaman ada Seribu pohon terdiri dari Nangka, Alpukat ,Sukun , Terembesi.

Pada saat yang sama Anggota DPR RI Sri Rahayu nenjelaskan ," Politik kita adalah politik hijau dalam arti kita sangat fokus kepada penghijauan ,dalam hal ini peng hijauan bukan hanya sekedar  menanam pohon ,tetapi manfaat dari pohon itu sendiri sangat banyak bagi warga masyarakat, bukan hanya bagi warga masyarakat itu sendiri tetapi bagi lingkungan sekitar .

Indonesia sendirikan merupakan salah satu paru paru dunia ,sehingga kalau kita melaku kan penghijauan ,tentu kita memberi kan kontribusi bukan hanya di Indonesia tetapi Dunia, dan kita tahu lahan hijau kita ,sudah semakin kecil ,yang biasa banyak pohon besar saat ini sudah tidak banyak bahkan sering terjadi longsor," uhar Sri Rahayu .

Ini kita lakukan dalam rangka HUT PDIP dan juga tepat hari ini Ulang Tahun Ketua Umum yang ke 75 , Dan beliau juga selalu  me nyampaikan kepada kita sevafai kader nya untuk selalu melakukan penghijauan.

Dengan tema HUT PDIP ini adalah  peng hijauan  ,maka kader PDIP yang pertama harus membuktikan sebagai partainya rakyat , partai  pelopor ,kita juga harus memberikan gerakan gerakan  merupakan indikasi bahwa kita menjadi pelopor antara lain kita di minta untuk melaksanakan penghijauan dan ini di laksanakan di seluruh Indonesia ," Ungkap Sri Rahayu.

Teman teman kader PDIP kuta harap ber sinergi kepada Kepala Desa dan pengiat lingkungan agar program ini berlanjut tidak hanya menanam tetapi di pelihara buka hanya seremonial tapi ada tindak lanjutnya ," Ujar nya ( edy )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama