Bangun Lapangan Bola Kaki, Iwatar Galang Donasi


Realitakini.com Tanah Datar                               -Sebagai perwujudan cinta ke kampung halaman untuk memiliki lapangan Bola Kaki di daerahnya perantau yang tergabung dalam Ikatan Warga Atar (Iwatar) Nusantara menggalang dana untuk rehabilitasi lapangan Bola kaki Ketapiang di Jorong Lareh Nan Panjang Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang dari perwakilan perantau dari Iwatar Ridwan Efendi saat di temui di lokasi lapangan bola  kaki, Kamis (06/01/2022) Menyampaikan ikatan  warga Atar yang berada di perantauan  menggalang donasi untuk rehabilitasi pembangunan yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk generasi muda pecinta sepak bola  dan yang punya bakat di bidang bola kaki.

"Kami mewakili rekan-rekan perantau yang tergabung dalam Iwatar Nusantara yang berada di perantauan, menggalang donasi untuk rehsbilitasi pembangunan lapangan bola kaki, yang nantinya diharapkan bisa untuk dimanfaatkan oleh generasi muda pecinta sepak bola  dan yang punya bakat di bidang bola kaki di Nagari Atar khususnya," ujarnya.

Menurutnya rencana Rehabilitasi awal lapangan bola kaki diperkirakan  menghabiskan anggaran sekitar 50 juta selesai dan sampai hari ini total dan yang sudah dikeluarkan menurut Ridwan Efendi lebih kurang total 27 juta.

"Total dana dari kawan-kawan perantau yang sudah memberikan bantuan, sudah terkumpul senilai 27 juta dan sudah digunakan untuk rehabilitasi awal, dan untuk penyelesaiannya kita masih membutuhkan anggaran karena diperkirakan pembangunan rehabilitasi lapangan ini berkisar lebih kurang sekitar 50 juta.  Semoga lapangan cepat selesai, dan segera bisa dimanfaatkan untuk generasi dan anak muda yang hobi dan berbakat main bola apalagi dengan telah terbentuknya Atar FC semoga nantinya bisa sukses kedepannya," tutur Ridwan Efendi.

Sementara itu Riswandi, yang mewakili atas nama pemuda dan masyarakat Atar  menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian Perantau dari nagari Atar, Pemerintah daerah Tanah Datar dan Pemerintah nagari Atar.

"Kami atas nama masyarakat Atar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para perantau yang sudah menyalurkan bantuannya untuk  pembangunan lapangan bola kaki ketapiang, dan pemerintah daerah yang sudah meminjamkan alat beratnya secara gratis untuk perataan tanah dan kepada Walinagari yang selalu memberikan arahan dan bimbingan serta perhatian dalam pelaksanaan rehabilitasi awal lapangan bola kaki Katapiang ini semoga nantinya sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya generasi pecinta bola kaki tergabung dalam Atar FC," sampai Riswandi.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh  Helda Yani mewakili Bundo kandung nagari Atar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para perantau pemerintah tanah datar dan pemerintah nagari yang sudah membantu baik secara materil maupun non materil.

Walinagari Atar Helyu Pardi, Sebelumnya saat ditemui di lokasi,  juga menyampaikan akan selalu memberikan dukungan kepada masyarakat  khususnya saat ini dalam pembangunan rehabilitasi lapangan bola kaki di daerah itu. 

"Kami atas nama pemerintah nagari menyampaikan ucapan terima kasih atas  motivasi perantau untuk membangun  nagari berupah rehabilitasi lapangan  bola kaki, sebagai bentuk melestarikan kegiatan sepak bola di nagari Atar. Untuk itu kami bangga dengan perantau dengan adanya sumbangsih ini, semoga perantau selalu kompak,"  tutur Walinagari Atar Helyu Pardi. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama