"Bupati Toraja Utara Menghadiri Sosialisasi Program Kerja Pengurus Pusat PMTI"

RealitaKini.Com- Toraja Utara,  
Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang menghadiri Sosialisasi Program Kerja  Pengurus Pusat Perhimpun an Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI)  yang dipimpin langsung oleh Ketua umum Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa bersama rombongan,bertempat di ruang pola lantai 3 kantor Bupati Toraja Utara, Senin (31/01/2021).
 
Ketua umum PMTI dalam lawatannya ke Toraja Utara mensosialisasikan dan sinkronisasi program kerja  PMTI tahun 2021-2026 diantaranya:
1.Mendirikan Sekretariat di Jakarta dan di Toraja dan Membuka Perwakilan Sekretariat di Toraja.
2.Penguatan Basis Data Potensi Keanggotaan  dan Sumber Daya Organisasi.
3.Bekerjasama dan Bersinergi dengan Pemda dan Kemenkominfo Dalam Membangun Instalasi Jaringan Internet di Toraja.
4.Membangun Kemandirian Usaha Organisasi.
5.Mendorong, Bersinergi dan Mempelopori Pengembangan Pariwisata di Toraja.
6. Mendorong, Bersinergi dan Mempelopori dalam Bidang Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Peternakan.
7.Bekerjasama dengan Pemda Toraja untuk Meningkatkan Balai Latihan Kerja.
8.Memberikan Beasiswa Kepada Anak-Anak Toraja yang Berprestasi Namun Berkekurangan .
9.Membantu, Bersinergi dan Kerjasama dengan Pemerintah dalam Bidang : Olah raga, Pendidikan , Kesehatan dan Tanggap Darurat Bencana Alam/Buatan.
10.Mendorong Penguatan Bidang Hukum dan Advokasi Warga. 
 
Bupati Yohanis Bassang dalam arahannya  “Saya tetap konsisten dengan apa yang saya sampaikan acara pembukaan PMTI di jakarta yang lalu. Bahwa  kita sepakat  PMTI ini adalah organisasi kemasyarakatan jadi yang terjadi itu garis koordinasi bukan garis Komando kita mendukung PMTI terbentuk, bantulah Pemerintah Daerah Toraja Utara memfasilitasi kami ke kementerian - kementerian itu yang dibutuhkan. Yang berikutnya saya setuju jaringan beberapa daerah dalam hal lembang/ kelurah an tidak ada, jadi bagus sekali kalau itu ada diprogramkan, sehingga nanti seirama dengan apa telah yang kami komunikasikan, ya memang ini dibutuhkan”.
 
Salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara untuk meningkatkan pendidikan di Toraja Utara yaitu Sistem Pola Asrama.
 
Lanjut Bupati Toraja Utara “salah satu yang kami programkan berdua yaitu Sistem Pola Asrama, jika PMTI berkenan mari kita bangun, satu-satunya menjawab pendidikan di Toraja Utara naik kita jawab dengan Sistem Pola  Asrama seperti yang ada di SMA Barana. Kalau di Toraja Utara kita bisa bangun beberapa Zona pendirian sistem Pola Asrama enta itu sekolah swasta atau negeri karena apa alumni-alumni Sistem Pola Asrama mayoritas sukses, seperti saya ini pentolan dari asrama jadi kita mulai dididik dari awal, poin pertama yang kita dapat disitu adalah ilmunya disiplin, saya kira kesuksesan itu diawali dari kedisiplinan ” .
 
Bupati Yohanis Bassang berterimakasih atas Sosialisasi Program PMTI dan telah menyampaikan apa yang menjadi harapan Pemerintah.Tampak hadir dalam Sosialisasi ini Asisten I,Staf ahli,  beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah, serta Staf Khusus.(Run)

Post a Comment

Previous Post Next Post