Demi Meningkatkan Herd Immunity, Dandim 0827/Sumenep Bersama Kapolres Sumenep MeTinjau Pelaksanaan Vaksinasi Kecamatan Talango


Realitakini.com-Sumenap
Kejar target pencapaian vaksinasi 70 persen, Kapolres bersama Dandim 0827/Sumenep, Madura Jawa Timur, turun dan tinjau langsung pelaksanaan vaksin di beberapa Desa Kecamatan Talango.Kamis,(27/01/2022).

Tempat vaksin massal yang ditinjau oleh Kapolres AKBP Rahman Wijaya, S.I.K ber sama Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis yakni di Desa Palasa, Kecamatan Talango pulau Poteran.

Kapolres AKBP Rahman Wijaya saat di wawancarai mengatakan, sangat meng apresiasi karena pelaksanaan Vaksinasi, masyarakat di Desa Palasa hari ini betul-betul antusias.

Menurutnya kegiatan ini turut membantu program pemerintah dalam pencapain vaksin 70 persen di Kabupaten Sumenep.

Kapolres AKBP Rahman juga mengingatkan warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, utamanya pengguna an masker apabila beraktivitas di luar rumah. Langkah itu penting untuk me ncegah penyebaran Covid-19.

AKBP Rahman menambahkan, selain itu kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumenep sehingga target pemerintah mewujudkan herd immunity bisa tercapai.

Ditempat yang sama, Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, A.Md mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan program Serbuan Vaksin Nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI, sehingga diharapkan bisa terlaksana dengan baik dan terpenting kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat dapat terpenuhi.

"Ayo dukung upaya pemerintah dalam me mutus mata rantai penyebaran COVID-19, serta tetap taat terhadap Protokol Kesahatan (Prokes) dan perangi virus corona dengan vaksinasi,” tegasnya,

Dandim menuturkan, perjuangan kita dalam menghadapi pandemi COVID-19 belum ber akhir, untuk itu tetap jaga kesehatan dan jangan lupa berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini cepat berakhir.

"Serbuan Vaksinasi ini merupakan upaya kinerja kita dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan semua warga nantinya akan  divaksin,” imbuhnya.

Dandim meminta agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari walaupun sudah divaksin, sehingga pemberian vaksin yang dilakukan oleh TNI, Polri dan Pemda cepat selesai dan masyarakat menjadi lebih sehat, kegiatan kembali normal, dan tentunya ekonomi masyarakat kembali membaik. 
 
Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Sumenep bersama Dandim 0827/Sumenep disambut langsung oleh Forpimka Talango.
,(Verri/Andre/RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama