DPD PAN Kabupaten Blitar gelar Latihan Kader Amanat Dasar Saksi Pemilu


 
Realitakini com- Blitar,                                         
jLKAD pada kader kader PAN di hadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur dari Fraksi PAN, Heri Romadhon. Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar , Susi Narulita, Wakil Bupati Blitar yang juga Ketua MPP PAN Kabupaten Blitar, Rahmat Santoso dan beberapa Anggota Fraksi DPRD Kabupaten Blitar.

Acara diadakan secara Zoom Virtual sebagi an DPD Se – Jawa Timur dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang berada di Kantor Pusat DPP PAN. Menurut Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar Susi Narulita Kumala Dewi, peserta pelatihan LKAD merupakan pengurus DPD dan DPC, dilakukan secara zoom dengan DPP.

“Inilah adalah rangkaian kegiatan dari PAN, nanti ada kelanjutannya yaitu Latihan kepemimpinan Amanat Madya dan LKA. Sedangkan kalau LKAD ini adalah dasarnya, fundamental yang kita lakukan sekarang, sejarah berdirinya PAN, dan AD ART,” ujar Susi Narulita yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar.

Pihaknya juga telah mendengar arahan dari Ketua umum PAN, bahwa pihaknya harus menjaring generasi milenial. Karena di 2024 nanti yang ikut sebagai pemilih adalah anak atau penduduk yang sekarang masih duduk di bangku sekolah SMP dan SMA.

“Mereka beda genetik dengan kita, mereka yang biasa di sebut generasi Y, generasi Z, dan mungkin karekteristik beda dengan kita. Sekarang sudah ada medsos, seperti FB dan Tiktok,” kata Susi Narulita didampingi Ketua MPP PAN Rahmat Santoso .

Di saat yang sama, Ketua MPP PAN Kabupaten Blitar Rahmat Santoso men jelaskan bahwa PAN menggelar LKAD dan pelatihan untuk Kader PAN, dan ini diadakan DPP PAN Pusat dengan DPD PAN Se – Jawa Timur.

“Tapi di dibagi-bagi, misalnya hari ini DPD mana, besok lain lagi. Harapan nya dengan kegiatan ini PAN semakin besar dan semakin Jaya,” ucap Rahmat Santoso yang juga Wabub Blitar ini.

Sedangkan Heri Romadhon, Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jawa Timur yang ikut hadir di acara tersebut menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk bagian dari penguatan ideologis.

“Jadi PAN itu kan banyak juga pengurus yang baru di lantik, karena ini perlu ada penguatan ideologis, strategi politik dan penguatan terhadap pengembangan Partai ke depannya,” tandas Heri Romadhon.

Menurutnya, hal itu memiliki tiga tahapan, di antaranya Amanat Dasar, Amanat Madya, dan Amanat Utama. Untuk tahapan yang pertama ada 11 DPD Se- Jawa Timur, ter utama di Wilayah Mataraman, mulai Blitar, Tulungagung, Kediri, Pacitan, Trenggalek dan seterusnya yang melakukan LKAD.

“Ini adalah Road show, akan kita lakukan setiap Minggu yang di lakukan oleh DPP dalam rangka Latihan Kepemimpinan. Kedua kegiatan ini juga terkait dengan penyiapan pelatihan saksi, jadi saksi sudah kita rencanakan mulai dari awal menuju 2024, dan boleh dikatakan ini pemanasan 2024,” terang Heri Romadhon.

Selain itu ia sampaikan bahwa 56 persen nanti di 2024 itu adalah kaum milenial, yaitu generasi Y dan Z  yang tahun kelahirannya itu tahun 80 hingga 90 an.“Itu penting untuk kita dalam rangka penyapa an terhadap segmen pemilih milenial.” Tuturnya.Pihaknya dari DPW PAN Jawa Timur setiap Road show selalu mendorong untuk menggandeng para selebgram, tokoh muda, dan interpreneur di daerah daerah.

“Kalau untuk DPD Kabupaten Blitar kita sudah ada Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), itu kumpulan dari anak-anak muda yang menjadi wadah untuk kreasi dan wadah mengekpresikan diri dalam kancah politik,” tutup Heri Romadhon yang juga Bendahara DPW PAN Jawa Timur ini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama