Hari Kedua Pemkab Benteng Laksanakan Musrenbang di Tiga Kecamatan

Realitakini.com - Bengkulu Tengah
Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Bengkulu Tengah laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) di tiga kecamatan yakni Kecamatan Talang Empat, Kecamatan Pondok Kelapa dan kecamatan Pagar Jati Rabu (25/01).

Untuk kecamatan Talang Empat dibuka langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Zamzami Syafe’i, S.IP.,M.Si sementara untuk kecamatan Pondok Kelapa dan Pagar Jati dibuka oleh Camatnya masing-masing.

Turut hadir Waka II DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Evi Susanti, S.IP berserta anggota.

Seperti diketahui Musrenbang tingkat Kecamatan ini mengusung tema “Pemantapan Pemulihan Perekonomian Daerah dan Penguatan Tata Kelola Pemerintahan Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat,”

Camat Talang Empat Hj. Siti Fatimah, S.H mengatakan melalui Musrenbang tahun 2022 untuk dapat menyerap aspirasi dari kepala desa terkait pembangunan di tahun 2023 namun pemerintah desa masih mengacu pada perencanaan usulan-usulan di tahun-tahun sebelumnya karena masih banyak usulan-usulan tersebut yang belum terealisasi dikarenakan pandemi Covid 19.

“Kami di kecamatan Talang Empat juga mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk dibangun Gapura karena Kecamatan Talang Empat adalah pintu masuk daripada kabupaten Bengkulu Tengah dan pembangunan lahan parkir. Semoga usulan kami ini dapat menjadi pertimbangan bagi pemerintah daerah,”jelasnya.

Bupati Bengkulu Tengah yang di Wakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Zamzami Syafe’i, S.IP.,M.Si menyampaikan kegiatan Musrenbang ditingkat Kecamatan ini merupakan wadah untuk menampung aspirasi maupun usulan-usulan dari kepala desa terkait Perencanaan pembangunan yang ada di desa. Sehingga pemerintah daerah dapat menampung dan dapat merealisasikan sesuai dengan kebutuhan desa itu sendiri.

“Dengan telah kita tampung semua usulan-usulan dari kepala desa maupun masyarakat maka akan kita pertimbangkan usulan yang mana saja yang menjadi skala prioritas untuk pembangunan di tahun 2023 nantinya sesuaikan dengan anggaran APBD yang ada,”tutupnya (Rk/Mc)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama