Kadivpas Sumbar Beri Penguatan & Pembekalan Penyedia Bama Se-Sumatera Barat


Realitakini.com-Padang Panjang.
Bertempat di Aula pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat, Sabtu (8/1/2022) telah dilakukan penguatan dan pengarahan tentang pengadaan bahan makanan serta penandatanganan pakta integritas kepada seluruh Ka.UPT Pemasyarakatan, PPK, dan vendor penyedia bahan makanan WBP se Sumatera Barat.

Hal ini dilakukan Kakanwil Kemenkumham Sumatera Barat sebagai upaya mewujudkan pemberian pelayanan makanan kepada WBP yang bersih, transparan dan akuntabel.

"Alhamdulillah kemarin proses lelang bahan makanan telah selesai dilakukan, dan untuk mengawalinya, saya harus lakukan ini supaya tidak ada pengaduan dan permasalahan kedepannya, saya inginkan tahun 2022 ini Sumbar Zero dari masalah apapun", jelas Kakanwil Sumbar itu R. Andika. 

Kegiatan yang  dibuka oleh Kakanwil tersebut dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Sumatera Barat dan di saksikan juga oleh Inspektur Wilayah 3 Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI. 

"Tentunya kami sebagai pengawas mengapresiasi dan jadikan hal ini sebagai komitmen dari semua pihak baik KPA, PPK dan Vendor untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada objek pelayanan kita yaitu WBP" Ungkap Chaeruddin Irwil 3.

Hadir dalam kegiatan tersebut M. Ali Syeh Banna, selaku Kadivpas Kemenkumham Sumatera Barat yang membawahi secara langsung seluruh UPT Pemasyarakatan Se Sumatera Barat. Dalam pengarahannya M.Ali Syeh Banna menegaskan bahwa bahan makanan yang diberikan oleh penyedia, vendor harus sesuai spek kuantitas dan kualitasnya. 

"Walaupun indeks pagu harganya sangat terbatas dimana untuk seorang WBP anggaran makanannya sekitar 19 ribu s/d 20 ribu per hari untuk 3 kali makan, tapi saya minta kepada vendor jangan sampai ada yang bermain-main, saya minta sayurnya juga harus segar, dagingnya juga segar, makanan juga ada rasanya, buah juga harus tersedia."

"Ketika bapak ibu vendor tadi sudah menandatangani pakta intergritas, saya minta hal itu bener-bener dilakukan dan dipenuhi dengan baik", terang alumni Akip 24 itu. (Dms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama