Sambut HUT Ke-21, Baznas Tanah Datar Anjangsana Ke Panti Sosial Tresna Werda Kasih Sayang Ibu Batusangkar


Realitakini.comTanah Datar                                --Dalam rangka menyambut HUT ke-21 Baznas Tanah Datar mengunjungi Panti Sosial Tresna Werda (PSTW) kasih sayang Ibu Batusangkar, Senin (17/01/2022).

Hadir dalam Anjangsana itu ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, wakil ketua 1 Syafrijal, wakil ketua II Warnelis Wadman Katik Mustafa, Amil Zakat, Serta pengurus Baznas Tanah Datar. Yang disambut oleh kepala UPT PSTW kasih sayang ibu Supandi, AKs, beserta pengurus, Perawat magang serta bapak dan ibu penghuni PSTW.

Dalam sambutannya Kepala PSTW kasih Sayang Ibu Batusangkar menyampaikan penghuni PSTW berjumlah 70 orang yang terdiri dari 48 laki-laki lansia dan 22 wanita lansia. 

"Kami atas nama keluarga besar beserta jajaran pengurus Panti Sosial Tresna Werda Kasih sayang ibu Batusangkar mengucapkan selamat HUT Baznas ke-21 semoga Baznas semoga  selalu amanah dalam membantu umat," ujarnya.

Untuk itu atas nama keluarga besar PSTW Supandi  mengucapkan terima kasih atas kedatangan Baznas Tanah Datar ke Panti tersebut yang  menurutnya merupakan  suatu penghargaan tersendiri bagi pengurus PSTW dan Penghuni Panti tersebut

Sementara itu Ketua Baznas Tanah Datar dalam kesempatan itu menyampaikan tugas Baznas adalah 3M, yaitu Mengumpulkan zakat dari orang kaya atau Muzakih, Membagikan kepada penerima zakat atau Mustahik, dan melaporkan ke kepala daerah atau Bupati, melapor ke Baznas Propinsi dan Baznas RI.

"Dalam rangka HUT ke 21 Baznas tanah Datar melakukan Anjangsana  ke panti Sosial Tresna Werda Kasih Sayang Ibu kenapa kita pilih di PSTW ini karena di sini berkumpulnya bapak dan ibu kita yang sudah tidak mampu lagi melakukan pekerjaan dan mereka kurang mendapatkan kasih sayang, jadi semoga dengan kedatangan kita ke sini bisa memberikan senyuman kepada bapak dan ibu kita penghuni PSTW ini," tutur Yasmansyah ketua Baznas Tanah Datar. 

Dalam kesempatan itu juga sebelumnya diisi dengan ceramah agama dan penyerahan tali asih oleh Baznas Tanah Datar berupah sembako terdiri dari Beras, telur dan susu serta lainnya(M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama