RSUD Srengat Memiliki -CT Scan dan Oka infeksius Sebagai Sarana Peningkatan Layanan pada Masyarakat Blitar


Realitakini.com  -Blitar      
Dua alat baru yang dimiliki Rumah Sakit Pemerintah Kabupaten Blitar di wilayah barat, RSUD Srengat yaitu, CT scan dan Oka infeksius telah dilaunching pada Senin (31/1/22) pagi, oleh Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah dengan di dampingi Direktur RSUD Srengat dr. Baihaki beserta pejabat terkait dan jajaran.

Direktur RSUD Srengat dr. Baihaki pada sosialisasi terkait berbagai program baru tersebut mengatakan, Alkhamdulilah telah mendapatkan restu dan dukungan dari Ibu Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah dengan di launchingnya pembukaan sarana layanan kesehatan pagi tadi, yaitu Oka infeksius dan CT scan yang baru dimiliki RSUD Srengat untuk menunjang kinerja rumah sakit dalam melayani masyarakat.

"Mudah-mudahan kedua sarana dan pra sarana tersebut akan lebih mendekatkan layanan kita kepada masyarakat yang ada di wilayah barat khususnya dan Blitar raya pada umumnya," tegas dr. Baihaki.

Lebih lanjut nahkoda baru RSUD Srengat ini menerangkan,kegunaan dari CT scansendiri sebagai alat untuk membantu diagnostik, sedangkan Oka infeksius, untuk membantu tindakan operasi yang beresiko penularan.

"Jadi kalau Oka infeksius, setiap ada kasus-kasus yang resiko penularan maka dilaku kan tindakannya di Oka infeksius. Dan berpijak dari pandemi Covid-19 itu pasien-pasien seperti ibu hamil yang terpapar dan butuh seksio sesarea, maka harus ada Oka infeksius," terangnya.

Baihaki juga menyampaikan, yang jelas Ibu Bupati menginginkan pelayanan yang ada dirumah sakit Srengat ini terus ditingkatkan, dan jangan hanya puas disini tapi terus berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan. 

"Sehingga masyarakat betul-betul merasa terlayani dengan baik, puas dan ada kepercayaan kepada RSUD Srengat ini," pungkasnya. (edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama