Sidak OPD, Ini Pesan Gubernur Bengkulu


Realitakini.com - Bengkulu
Memastikan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berjalan optimal, Gubernur Rohidin Mersyah melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu, Selasa (26/1). 

Gubernur Rohidin menyampaikan kehadiran dirinya pada saat Aparatur Sipil Negara (ASN) usai istirahat siang ini, untuk melihat bagaimana kondisi kantor mengawali tahun 2022, dan memastikan pembagian tugas sesuai porsi, sehingga dapat menunjang program kerja sesuai visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur. 

"Kita tadi datang ke Dikbud dan Perindag, untuk melihat sejauh mana kinerja OPD dalam menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing-masing. Dan tadi, para pegawai juga cukup disiplin kemudian mungkin ada sedikit catatan terkait kebersihan ruangan ataupun kaca kantor," ujar Gubernur usai sidak 

Lebih lanjut, Gubernur Rohidin berpesan pada Kepala OPD agar tetap menjaga kerjasama dengan jaringan kerja, dan kondusifitas lingkungan kerja antara staf pada semua level. 

"Pastikan semua berjalan baik, lebih dari itu Kepala OPD perlu lakukan evaluasi berkala Mingguan dan bulanan. Sehingga Kadis mengetahui semua kejadian, maupun progres program berjalan sesuai rencana," jelasnya.

Untuk diketahui, Gubernur Rohidin Mersyah sejak awal masa jabatannya memang sering melakukan safari ke dinas-dinas guna memastikan kinerja OPD berjalan secara optimal. Selain itu, beliau juga sering mengajak para pegawai ASN maupun Honorer untuk berdialog dan mencari solusi terkait kendala apa saja yang dihadapi selama menjalankan tugas. (Rk/Mc)


Post a Comment

Previous Post Next Post