Sutan Riska Punya Cara Membangun Dharmasraya

Realitakini.com-Dharmasray
Sutan Riska Tuanku Kerajaan memiliki cara memimpin tersendiri, ia punya tekad dan perjuangan yang patut diacungin jempol. Cara memimpinnya boleh dikatakanberbeda dari pemimpin pemimpin lainnya,

 ia memulai pembangunan di Kabupaten Dharmasraya mengibaratkan seperti memakan bubur panas. Memulai makan bubur tersebut dari pinggir dulu, baru melahapnya ke seluruh bagian.

Begitu juga cara membangun Kabupaten yang dipimpinnya ini, ia memulai pem bangunan dimulai dari paling pingir terlebih dahulu baru membangun ke tengah atau membangun yang lebih besar lagi. Hal ini dikatakannya secara gamblang saat menghadiri acara temu ramah Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Sumbar, beberapa waktu lalu (29/01/22) di Auditorium Kantor Bupati.

Kata Bupati saat memimpin di periode pertama, dijadikannya sebagai kekuatan untuk mengabdi di Kabupaten Dharmasraya dengan tujuan untuk membuat suatu perubahan besar dan dapat menjadikan suatu kebaikan untuk masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

Bahkan satu persatu janji janji yang dilontarkan Sutan Riska sudah terealisasi untuk mewujudkan Dharmasraya menjadi lebih baik lagi, dibandikan sebelumnya.
Walaupun Dharmasraya ini dulunya sudah keluar dari Kabupaten tertinggal, namun ada tiga daerah di salah satu kecamatan di Kabupaten Dharmasraya yang masih terisolir. Puskesmas tidak ada, listrik belum ada dan sekolahnya masih kurang. Dan Alhamdulillah, sejak Sutan Riska menjabat sebagai Bupati. Semua permasalahan tersebut sudah terselesaikan di periode pertama, serta dapat membangunnya dan menyelesaikan semua permasalahan tersebut dengan baik. 

Semua permasalahan tersebut sudah tidak ada lagi di Kabupaten Dharmasraya.
“Alhamdulillah, satu persatu janji janji kami sudah bisa kita wujudkan untuk mewujud kan Kabupaten Dharmasraya ini lebih baik lagi. Saya membangun Kabupaten Dharmasraya ini bagaikan memakan bubur panas, kita memakannya dimulai dari pinggir terlebih dahulu. Baru melahap bagian lainnya. Nah, seperti itulah saya membangun. Membangun Kabupaten ini dimulai dari pinggir dulu, baru membangun ke daerah besar-besarnya.

 Dan Alhamdulillah pada periode saat ini semuanya sudah kita wujudkan semuanya,” ungkap Bupati Dharmasraya yang juga menjabat sebagai Ketua APKASI.(kmf/rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post