Wako Padang :Pembangunan Pasar Lubuk Buaya 93 Persen, Stahap finalisasi

Realitakini.com-Padang  
Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau kembali pembangunan gedung baru Pasar Lubuk Buaya, Kamis pagi (20/1/2022). Peninjauan ini bertujuan untuk melihat kesiapan gedung Pasar Lubuk Buaya untuk menampung para pedagang yang selama ini menggelar lapak sayuran, daging, dan buah-buahan di luar gedung pasar.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, pembangunan gedung baru Pasar Lubuk Buaya ini sudah mencapai 93 persen, dan saat ini sedang tahap finalisasi. Gedung baru ini memiliki dua lantai dan dibangun dengan anggaran APBD Kota Padang sebesar Rp 9,3 milyar.
"Secara kasat mata pembangunan Pasar Lubuk Buaya ini sudah baik, hanya perlu finaliasasi karena banyak yang harus diperbaiki. Saya lihat tadi selokannya masih ada air yang menggenang dan perlu penyempurnaan," ungkap Hendri Septa.

Wako Hendri Septa meminta dinas terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan Kota Padang untuk melakukan uji coba penggunaan gedung baru Pasar Lubuk Buaya ini.

"Kepada Dinas Perdagangan Kota Padang silakan lakukan penataan tempat untuk para PKL berjualan, sehingga nanti bisa kita lihat dimana kekurangannya untuk kita sempurnakan. Setelah itu selesai baru kita adakan syukuran untuk peresmiannya," ungkap Wako Hendri Septa.

Lebih lanjut Hendri Septa mengungkapkan, gedung baru Pasar Lubuk Buaya ini terdiri dari dua lantai. Dilengkapi dengan CCTV disetiap sudut ruangan dan tersedianya alat pemadam kebakaran ringan (APAR). "Kita tentunya berharap dengan ditempati Pasar Lubuk Buaya ini nantinya diharapkan dapat mendorong perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kota Padang," pungkas Wako.

Dalam tinjauan kali ini, Wako Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar, Kepala Dinas PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto, Camat Koto Tangah Junie Nursyamzah dan unsur terkait lainnya. (Mul)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama