Antusiasme Pontren Darul Falah Lubuk Tarok Sambut Kunjungan Tim SMK Dhuafa Padang

Realitakini.com-Sijunjung
Setelah mengadakan sosialisasi di SMPN 12 Sijunjung, Tim SMK Dhuafa Padang melanjutkan kunjung annya ke Pondok Pesantren (Pontren) Darul Falah, Sekolah setingkat MTs yang ada di Padang Bariang Nagari Lubuk Tarok.Sabtu, Februari 19, 2022

Satu jam jelang adzan Zuhur berkumandang, tim sosialisasi SMK Dhuafa Padang telah membuka acara yang bertempat di mushola Pontren Darul Falah. Kali ini tidak hanya dihadiri oleh siswa kelas IX se banyak 84 orang saja, tapi siswa dari kelas lainpun memenuhi ruangan mushola tersebut. Mereka ber desakan melihat tayangan slide profil SMK Dhuafa Padang yang diputarkan oleh Waka Kesiswaan SMK Dhuafa Cempaka Sari, S.Pd.

Kembali Humas dan Sarana SMK Dhuafa Akhiruddin S.Pd, beraksi dengan penuh semangat menjelas kan tentang SMK Dhuafa Padang. Selain biaya pendidikan gratis, biaya makan dan tempat tinggalpun ditanggung oleh Yayasan Bina Nusantara Isafat. "Diutamakan bagi siswa kelas IX yang berasal dari keluarga kurang mampu apalagi anak yatim yang ingin melanjutkan pendidikan tapi terkendala biaya, bisa segera mendaftar di SMK Dhuafa Padang, semua gratis tinggal belajar saja", tutur Akhiruddin.

Gemuruh tepuk tangan memenuhi ruangan, apalagi saat 4 orang perwakilan siswa SMK Dhuafa Padang yang berasal dari Kabupaten Sijunjung memberikan testimoni dan memperagakan yel-yel SMK Dhuafa . Dipimpin oleh M. Rasyid Siddiq H. siswa kelas X jurusan Desain Bangunan yang berasal dari SMPN 2 Sijunjung Tanjung Ampalu, dan didampingi 3 orang rekannya yakni Malassi jurusan teknik kendaraan ringan alumni SMPN 30 Sijunjung, Zaki jurusan listrik alumni SMPN 12 Sijunjung dan Habib jurusan Las dan mesin bubut alumni MTsN 3 Sijunjung.

Hal ini mengundang minat besar bagi siswa Pontren Darul Falah yang rata-rata berasal dari keluarga dengan ekonomi lemah ini. Diantaranya Lita Yulianti dan Puja Safwa Azzahra, siswi yang mahir volly ini mengaku ingin mendaftar karena selain gratis juga fasilitas sekolah yang lengkap dan kualitas sekolah yang baik, menarik minat mereka. Apalagi dengan prestasi SMK Dhuafa yang berhasil me ngirimkan atletnya dalam Cabang Olahraga Dayung dan Angkat Berat mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk mengikuti PON di Papua kemarin. Begitupun dengan para siswanya berebutan mengisi daftar calon Siswa SMK Dhuafa Padang yang telah disediakan sebelumnya.

Acara dihadiri oleh majelis guru Pontren Darul Falah antara lain Yelhendrawati, S.Pd.I guru Sejarah Kebudayaan Islam dan Alqur'an Hadits, Idra Hardi Warinaya, S.Pd guru Bahasa Inggris dan Dila Andria Novita, S.Pd guru IPS. Turut menghadiri tokoh masyarakat Nagari Lubuk Tarok Asril R. yang telah berinisiatif membantu menyalurkan siswa kurang mampu ke SMK Dhuafa Padang selama ini.

Para majelis guru menanggapi dengan antusias, "karena bisa membantu siswa dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan. Dan lagi mempunyai visi misi yang sama dengan Pontren yang tidak memungut biaya yang banyak atau diutamakan bagi kalangan siswa dengan ekonomi lemah", pungkas Idra. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama