Bang Jono Anggota DPRD Sumbar Bersimbah Keringat Bersama Warga Bangunan Musholla Nurul Haq

Realitakini.com -- Pasaman 
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Fraksi Demokrat, Suharjono dalam melaksanakan  masa  reses kedua tahun 2022 bersinergi dengan masyarakat Kampung Pisang, Jorong Ambacang Anggang,Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman  bergotong royong dalam pembangunan Musholla Nurul Haq, Minggu(19/2/2022).

Ketua Panitia Pembangunan Musholla Nurul Haq Kampung Pisang, Asril mengungkapkan bahwa, rehabilitasi pembangunan musholla Nurul Haq ini dilaksanakan berdasarkan swadaya masyarakat. 

"Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan pengecoran slof balok atas bangunan Musholla. Sedikitnya puluhan orang jamaah, pemuka masyarakat, serta kaum Ibu di Kampung ini ikut bersama warga berjibaku dalam gotong royong hari ini, " ucapnya. 

Istimewanya kata Asril, di momen gotong royong hari ini, anggota DPRD Provinsi Sumbar Komisi IV dari Fraksi Demokrat  Suharjono juga ikut bersimbah keringat bersama warga. Asril menjelaskan, sejak awal pembangunan Musholla ini kita telah menghabiskan biaya hampir sebesar Rp100 juta. Dan untuk program kelanjutan pengurus masih butuh dana Rp550 juta lagi hingga selesai nantinya.

"Musholla Nurul Haq yang direhab ini adalah bangunan lama. Karena usianya yang sudah tua ditambah pertumbuhan masyarakatnya yang kian padat, maka tidak lagi bisa menampung jamaah. Berangkat dari keinginan masyarakat untuk mempunyai musholla yang megah maka secara swadaya digerakkanlah rehab pembangunan Muaholla ini, " jelas Asril. 

Kata Asril, Musholla Nurul Haq yang berada di jalan Melati Jorong Ambacang Anggang, Nagari Aia Manggih ini diharapkan bisa segera selesai, sehingga dapat dimanfaatkan warga untuk melaksanakan ibadah. 

"Musholla ini tidak hanya sebagai tempat ibadah sholat lima waktu, namun musholla ini juga kita manfaatkan warga sebagai tempat wirid pengajian, serta kegiatan keagamaan lainnya," tandasnya. 
Sementara itu, Anggota DPRD provinsi Sumbar dari Fraksi Demokrat, Suharjono di sela-sela kegiatan gotong royong mengatakan," bahwa dirinya siap mendukung program masyarakat terutama dalam pembangunan musholla Nurul Haq di Kampung Pisang ini. 

"Kita sangat respon dengan aspirasi masyarakat yang ingin memperindah bangunan musholla di Kampung ini. Sebab dengan bangunan musholla yang indah membuat aktivitas ibadah masyarakat di daerah ini semakin lancar," kata Suharjono di sela-sela gotong royong,"ujar Bang Jono pangilan akrapnay 

Dikatakannya, gotong royong pembangunan Musholla ini diikuti puluhan masyarakat, mulai laki-laki dan perempuan, termasuk tokoh masyarakat nya. 

"Mereka tampak antusias mengangkut material bangunan dan alat gotong royong lainnya hingga selesai Ini menunjukkan tingkat partisipasi masyarakat di sini dalam melaksanakan berbagai program pem bangunan sangat tinggi," kata Anggota DPRD Sumbar ini. Dia menambahkan, dalam kesempatan ini dirinya juga menyerahkan bantuan semen untuk kelanjutan pembangunan musholla itu. 

"Jumlah bantuan yang kita berikan memang tidak seberapa, namun setidaknya bantuan ini menunjuk kan kepedualian kita untuk membantu masyarakat sekaligus bentuk kepedulian kita selalu perwakilan Rakyat terhadap syiarnya agama Islam," sebutnya. 

Kata Jono lagi, pada tahun 2022 ini, dirinya juga akan membantu biaya untuk rehabilitasi pembangunan Musholla Nurul Haq ini. "Insya Allah, melalui pokir kita di anggaran perubahan 2022 ini biaya rehabilitasi pembangunan Musholla ini akan kita perjuangkan," tukasnya. ( RK/Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama