Bantu Korban Gempa, Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Sumbar Dan Pasbar Terus Bergerak

Realitakini.com-Pasbar
Pasca gempa  Jumat tanggal 25 Februari, Fraksi PDI-P DPRD Sumatera Barat (Sumbar) dan Pasaman Barat (Pasbar) terus bergerak membantu korban bencana gempa, dari siang sampai pagi tida henti, saling bergantian dengan kader serta simpatisan.

Pada sore hari 25 Februari 2022, sudah mulai membuat posko di 2 titik jorong pada Nagari Kajai, ter masuk juga membangun dapur umum untuk kepentingan para korban.Selain itu, untuk kebutuhan makan malam, Fraksi PDI-P yang dipimpin ketua komisi 1 DPRD Sumbar Syamsul Bahri bersama wakil bupati Pasbar H. Risnawanto dan ketua DPC Dedi Lesmana, membagikan 1000 bungkus nasi dipuluhan titik pengungsian, sampai dini hari (26/2/2022).

“Saya dan pak Wabup Risnawanto serta ketua DPC bersama-sama kader siap untuk tidak tidur demi kebersamaan, untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang berduka, karena ini duka kita juga, maka tidak ada alasan untuk lelah dan tidak ada alasan untuk tidak membantu,” tegas Syamsul Bahri.

Dia dan juga para kader serta simpatisan bukan hanya bekerja sampai dini hari, karena pagi akan segera mebagikan 5 ton beras pada masyarakat, melalui posko dan dapur umum yang ada di pengungsian, atau jika tidak mengungsi langsung diberikan pada masyarakat.

“Bukan karena ini dapil saya maka saya gencar membantu, ini perintah pimpinan partai dan ikatan batin sesama anak bangsa, dimanapun juga bencana kami akan selalu siap membantu, karena kita bersaudara,” tambah Syamsul Bahri lagi.

Ketika ditemui di lapangan, Syamsul Bahri dan wakil Bupati Risnawanto, sedang makan bersama dengan para korban gempa, sedikit juga tidak merasa canggung, sembari menghibur agar para korban bisa sabar dan ikhlas Mengahadapi ujian Allah ini.Menyikapi gerak cepat Syamsul Bahri, wakil bupati Pasbar Risnawanto sangat memberi apresiasi, karena dari awal terjadi gempa Syamsul Bahri langsung melakukan kordinasi dengan berbagai pihak, baik BPBD maupun Dinas Sosial.Bukan hanya itu, Syamsul Bahri juga langsung turun kelapangan, memberikan Bantuan, sembari berkordinasi dengan kader dan simpatisan partai.

“Luar biasa ketua komisi 1 DPRD Sumbar Syamsul Bahri itu pak, karena dia langsung bergerak,sampai saat ini belum berhenti bekerja, ikut membagi nasi, membangun posko dan mebangun dapur umum, sangat bertanggung jawab dia pada konstituennya,” beber Risnawanto.

Hal tersebut juga diperkuat ketua DPC Dedi Lesmana, dimana sejak awal kejadian, ketika diketahui banyaknya korban dan bangunan runtuh, Syamsul Bahri langsung mengontak dirinya sebagai ketua DPC untuk berkordinasi.

“Langsung beliau kontak saya dan meminta untuk langsung bergerak, maka segera kami para kader dan simpatisan merapatkan barisan untuk melakukan gerakan pertolongan pada korban gempa di daerah kami ini,” terang Dedi Lesmana mengakhiri.(rFwp/ RK)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama