Dukung Kemudahan Investasi, Pemko Siapkan Naskah Akademik Ranperda

Realitakini.com- Kota Solok 
Pemerintah Kota (Pemko) Solok melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), gelar Focus Group Discussion (FGD) Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Kota Solok,  bertempat Ruang Rapat Akmal Bappeda Kota Solok, Senin (14/02/2022).

FGD yang dibuka oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra menghadirkan nara sumber diantaranya Dr. Suharizal, SH, MH, Dr (Can) Sepris Yonaldi, SE, MM, Dr. Laurensius Alirman Simbolon, SH,MH, MM, M.Kn.

Dalam sambutannya, Wawako Solok menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh narasumber yang telah bekerjasama dengan Pemko Solok, dalam penyusunan naskah akademik Ranperda pemberian insentif dan kemudahan investasi Kota Solok.

"Pertumbuhan ekonomi, adalah salah satu faktor utama dan paling penting dalam kerangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Iklim penanaman modal yang kondusif merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi," kata Ramadhani Kirana Putra.

Lebih lanjut Wawako Solok menyebutkan, bahwa kegiatan penanaman modal yang didorong dengan iklim yang kondusif tentu akan mendorong berbagai macam kegiatan ekonomi, yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Kepada seluruh peserta FGD yang hadir, Wawako Solok menghimbau untuk dapat aktif dan berkontribusi demi kesempurnaan penyusunan naskah akademik, yang nantinya akan menjadi cikal bakal produk hukum yang akan dimanfaatkan untuk kepentingan investasi di Kota Solok. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post