Dukung Program Pemerintah, Daerah, Dinas PMPTSPNaker Kolaborasi Dengan Baznas Tanah Datar


Realitakini.com Tanah Datar                              -Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM Membuka secara resmi pelatihan Berbasis kompetensi, yang diikuti sebanyak 300 peserta, Senin (14/02/2022) Di BLK Batusangkar Sumatra Barat.

Turut Hadir dalam pembukaan itu Asisten 1 Yulizar, Asisten 2 Abdul Hakim, Kepala BLK Padang diwakili, Kadis PMTSPNAKER Zarratul Khairi serta kasi, Ketua Baznas Yasmansyah bersama pengurus, Kadis Pertanian Yulfiardi,  Kadis Parpora, Kadis Koperindag Safrizal, Kadis Kominfo Yusrizal, Kadis Sosial Afrizon, Kabag Prokopim , Kabag Umum, Camat Lima Kaum, Wali Nagari Lama Kaum.

Dalam sambutannya kepala Dinas PMPTSP Naker Zarratul Khairi menyampaikan  pelatihan itu diadakan s sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam memberikan keterampilan kepada generasi muda  sebagai dasar untuk lapangan kerja kedepannya.

"Kegiatan pelaksanaan pelatihan ini bersumber  APBD Kabupaten Tanah Datar tahun 2022 melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPNAKER) dan Dana APBN tahun 2022 Kementerian tenaga kerja pembinaan pelatihan Vokasi dan Profesi Balai latihan kerja Padang dan BLK Batusangkar serta Dana Baznas Tanah Datar tahun 2022," tuturnya.

Sementara itu ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, S.Ag, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan sebanyak 20 peserta dari 300 orang merupakan dari Baznas Tanah Datar 

"Kami akan sampaikan surat kepada pemerintah daerah untuk bantuan  500 orang  yang akan diberikan dari Baznas, adalah hak dari Bupati dan seluruh SKPD siapa yang akan di usulkan kepada Baznas untuk menerimanya sebanyak 500 orang, jadi kalau seribu wirausaha yang di cita-citakan Bupati satu tahun sudah ada 800 tinggal hanya mencari 200 orang lagi sudah terwujud," sampainya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, dalam sambutannya menyampaikan, merupakan  perdana membuka pelatihan berbasis Kompetensi tahun 2022 di BLK, karena selama ini belum pernah hadir ke BLK untuk itu menurut bupati membawa semua  jajarannya termasuk Ketua TP-PKK Tanah Datar Lise Eka Putra, Asisten 1, Asisten 2 Karen baru perdana.

"Pelatihan berbasis kompetensi  ini sesuai dengan program unggulan kami yaitu seribu usaha baru dalam satu tahun, untuk usaha baru itu harus dilatih dulu seperti yang dilakukan oleh Dinas PMPTSPNAKER, nanti baru dibantu permodalan dari Koperindag, nantik yang sudah dilatih kalau nilainya jelek tidak sungguh-sungguh tidak dibantu, untuk itu saya tekankan bagi yang ikut latihan agar seriuslah mengikuti pelatihan ini," ucap Bupati Eka Putra bupati Tanah Datar. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama