Karang Taruna Paus Rencanakan Program Tahfidz Gratis


Realitakini.com-Padang Panjang.
Karang Taruna Kelurahan Pasar Usang (Paus) berencana akan mengadakan program tahfidz gratis untuk para pemuda-pemudi di Kelurahan Pasar Usang. Program ini direncanakan akan diadakan mulai pada bulan puasa dan insyaa Allah berkelanjutan.

“Program ini nantinya akan menyasar anak-anak khususnya yang baru tamat SD. Kegiatan ini direncanakan diadakan di Mushalla Al Akram dan Maimunah Ali dekat Thawalib,” ungkap Ketua Karang Taruna Paus, Yegi Febrian, M.Pd seusai beraudiensi dengan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Senin (28/2) di Rumah Dinas Wako.

Lebih lanjut Egi (sapaan akrabnya–red) mengatakan, kegiatan ini nantinya akan diresmikan  wali kota pada bulan Ramadhan mendatang. 

Selain itu, dalam bidang ekonomi, pihaknya juga akan membuka pasar pabukoan yang berlokasi di Pasar Globe lama.

“Nantinya yang akan berjualan di pasar pabukoan ini warga yang ber-KK Pasar Usang. Ini juga untuk menyemarakkan Ramadhan sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat Pasar Usang,” lanjutnya.

Di samping itu, kepada Wako Fadly, pihaknya juga menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilakukan. Di antaranya turnamen futsal yang bekerja sama dengan Kombi, menghadirkan peserta dari klub futsal se-Kota Padang Panjang dan undangan dari luar Kota.  

“Untuk kegiatan turnamen futsal ini, telah kami adakan pada 13 Februari lalu. Alhamdulillah antusias klub sangat tinggi dalam mengikuti event ini,” ucapnya. 

Egi menambahkan, pihaknya saat ini juga tengah melakukan persiapan untuk menghadapi lomba Karang Taruna berprestasi tingkat Kota Padang Panjang.Ia berharap dapat menjuarai lomba ini dan mewakili Kota Padang Panjang ke tingkat provinsi. 

Merespon hal tersebut, Wako Fadly sangat men-support kegiatan yang telah dan akan dilakukan Karang Taruna Paus.

Fadly juga mengapresiasi  program tahfidz gratis untuk pemuda-pemudi di kelurahan itu.

“Kami sangat support. Intinya, selagi itu berdampak positif untuk masyarakat, kita akan support. Kalau ada sarana dan prasarana yang dibutuhkan bisa nanti pakai aset pemda,” ujar Fadly. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama