Peduli, Pramuka Kota Solok Bantu Korban Gempa Pasaman

Realitakini.com-Kota Solok
Peduli atas korban gempa yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0310 Kota Solok, melalui Pramuka Peduli mengirim bantuan berupa personil dan Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Personil Pramuka Peduli Kota Solok langsung berangkat pada hari terjadinya bencana alam gempa pada 25 Febuari 2022 lalu sebanyak 7 (tujuh) orang, untuk bergabung dengan tim Pramuka Peduli Kwarcab Pasaman Barat dan Pramuka Peduli lainnya dalam menangani korban gempa. 

Untuk hari pertama, personil Pramuka Peduli Kota Solok berkoordinasi dengan Kwarcab Kabupaten Pasaman Barat dengan TNI dalam penyiapan dapur umum di halaman belakang Kantor Bupati Pasaman Barat. Karena di halaman depan Kantor Bupati tersebut terdapat ribuan pengungsi gempa dari Nagari Kajai, yang merupakan daerah terparah akibat gempa.

Minggu (27/2/2022), Tim Pramuka Peduli Kota Solok lainnya yang dipimpin Ketua Pramuka Peduli IGM Afridoni Araditha menyusul. Tim ini membawa bantuan Sembako berupa 200kg beras, 10 dus mie instan, 2 dus minyak goreng dan 1 dus biskuit. 

Bantuan ini diserahkan kepada Kwarcab Kabupaten Pasaman Barat, dan diterima langsung oleh Srianto selaku Sekretaris Kwarcab. Dalam penerimaan bantuan tersebut, Srianto mengucapkan "Insya Allah" bantuan yang diberikan dari Kwarcab Kota Solok bisa kita salurkan ke titik-titik pengungsi, dan titip salam kami kepada Ka. Kwarcab dan jajaran.

"Pasaman Barat dalam kondisi darurat bencana, atas bantuan ini, semoga apa yang diberikan oleh Pramuka Kota Solok menjadi amal ibadah bagi kita semua. Mudah-mudahan masyarakat Pasaman Barat kuat menghadapi ini, dan semoga bencana ini cepat berlalu, aamiin," ucap Srianto.

Setelah penyerahan bantuan Sembako, IGM Doni bersama yang lainnya turun ke lapangan tempat pengungsi di Kantor Bupati Pasaman Barat, dan bergabung bersama tim dapur umum dalam penyiapan logistic untuk para pengungsi. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama