Polres Agam Hadirkan Capten America dan Spiderman di SD


Realitakini.com-Agam
Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan S.I.K. M.H melalui Kabagops Polres Agam Kompol Antonius Dachi SH menyampaikan" team vaksinasi Polres Agam untuk usia dini 6-11 tahun ini di bentuk dari beberapa unit kerja, mulai dari BagRen, BagSDM, satuan lalulintas, satuan intelkam, satuan Sabhara, satuan Binmas, dan unit kerja Polsek Lubuk basung."

Kehadiran dua Superhero di sekolah dasar negri 51 Sungai jariang nagari lubuk Basung Kab. Agam Ini sengaja diundang oleh team Vaksinasi Polres Agam untuk memeriahkan dan meningaktan animo para pelajar usia 6-11 tahun dalam melaksanakan vaksinasi.(8/2/22)

Satuan kerja tersebut mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berbeda, namun mem punyai satu misi yaitu untuk mengsukses kan kegiatan vaksinasi usia dini di wilayah hukum Polres Agam." Ujar anton" 

Kasat lantas Polres agam Iptu APRIMAN SURAL.SH selaku salah seorang team vaksinasi Polres Agam menyampaikan " kami sengaja menghadirkan Spiderman dan Capten America ke sekolah Dasar 51 Sungai jariang ini untuk memeriahkan menarik animo pelajar dalam melaksanakan vaksin. Dengan kehadiran kedua superhero tersebut di harapkan bisa berdampak positif terhadap  pisikologi anak sewaktu melaksanakan vaksin.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kabagren Polres Agam Kompol AMPRISMAN.SH. beliau menyampaikan" untuk mengsukseskan kegiatan vaksinasi anak usia dini ini kita harus menyesuiakan diri dengan masuk ke dunia anak anak. Secara humanis mengajak anak melaksanakan vaksin dengan men datangkan superhero mereka, bisa membuat anak anak tanpa ada paksaan sedikitpun mau melaksanakan vaksin.

Kegiatan seperti ini akan kami lanjutkan ke sekolah sekolah berikutnya yang akan kami kunjungi. " Ujar Amprisman".

Kasat Binmas Polres Agam Iptu azwir yani dalam kesempatan yang sama juga me nyampaikan" selain dari kegiatan vaksinasi dengan membawa Superhero ini, kami juga melakukan pengenalan terhadap tugas tugas polisi kepada siswa SD 51. Seperti pengenal an petugas lalulintas, pengenalan petugas Shabara, dan apa tugas tugasnya, sehinga kedepanya bisa terbentuk pola pikir polisi yang humanis yang melayani di mata para pelajar sekolah dasar tersebut. 

Begitu juga dengan Kasat Shabara AKP Dedi Kurnia, beliau menambahkan" dalam kegiat an ini kami juga mengkampanyekan bahwa Polisi itu Sahabat Anak.

Dalam kegiatan vaksinasi usia dini di SD 51 Sungai jariang tersebut juga di laksanakan kegiatan Vidcon dengan Kapolri dengan tema pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh indonesia terhadap anak usia 6-11 tahun.

Dan dalam pelaksanaan vaksinasi di SD 51 Sungai jariang tersebut tercatat sebanyak 97 Siswa sudah melaksanakan vaksin dan sampai saat sekarang belum ada satupun dari siswa tersebut yang melaporkan keluhan setelah di vaksin.(Syafrianto.)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama