Rudi Horizon Ketua KONI Kota Solok,Akan Lahirkan Atlet Yang Bisa Bersaing Sampai International

Realitakini.com- Kota Solok
Sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok, tentunya kita berkeinginan meningkatkan prestasi serta mengembangkan seluruh potensi disetiap Cabang Olahraga (Cabor) di Kota Solok ini. 

Hal itu dikatakan oleh Ketua KONI Kota Solok Rudi Horizon, usai acara pelantikan dirinya sebagai Ketua KONI Kota Solok yang baru masa bakti 2022-2026, di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok, Rabu (9/2/2022).

"Insya Allah sebagai ketua yang baru, tentunya kita diamanahkan bagaimana kita melahirkan atlet yang bisa bersaing di Sumatera Barat (Sumbar), nasional ataupun sampai ke tingkat internasional," kata Rudi Horizon.  

Kita berharap, dilanjutkan Rudi Horizon, Kota Solok nantinya bisa penyumbang terbanyak  atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023. Potensi atlet Kota Solok itu bisa kita lihat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua kemaren, dimana atlet dari Kota Solok ini bisa mewakili Sumbar. 

"Selain itu, pada Porprov 2018 Kota Solok juga meraih 20 medali emas dan peringkat 12 besar Sumbar. Sebagai pengurus yang baru, kita bercita-cita pada Porprov 2023 esok Kota Solok masuk pada peringkat 5 besar," harapnya. 

Dikatakan Rudi Horizon, sebagai pengurus yang baru, dan nantinya diamanahkan pula oleh Walikota Solok dan Ketua DPRD Kota Solok untuk bertanggungjawab dalam penyelenggaraan Porprov 2023 di Kota Solok, kita siap. 

"Kita juga menghimbau pada seluruh jajaran KONI Kota Solok agar dapat bekerja sesuai bidangnya, apa lagi di dalamnya terdapat orang-orang pilihan yang dipercaya untuk mampu mendukung visi dan misi kita. Insya Allah, dalam bulan ini KONI Kota Solok akan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) dan kita semua berharap bisa membawa perubahan untuk prestasi olahraga di Kota Solok," ucapnya. 

Karena bagaimanapun hebatnya ketua, imbuhnya, tanpa didukung oleh jajaran dan stakeholder yang ada, apapun yang akan diupayakan tak akan berhasil. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama