Satgas Covid - 19 Ranah Pesisir Gelar Vaksin Badut Bunny Di Sekolah

Realitakini.com-Pesisir Selatan
 
Semangat jajaran Polres Pessel dalam akselerasi vaksin Covid-19 menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Pesisir Selatan hingga kini terus digencarkan ke pelosok daerah.

Baru-baru ini, Polsek Ranah Pesisir Iptu Andi Yanuardi, bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) setempat, melaksanakan kegiatan vaksinasi di Sekolah Dasar (SD) No 29 Koto Panjang, Nagari Sungai Tunu Utara, Kecamatan Ranah Pesisir, dengan sasaran anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Ya, kegiatan ini sebagai upaya mendukung percepatan program nasional dan upaya pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan melalui program 1 juta vaksin,” ujar Kapolsek saat dihubungi, Selasa (8/2).

Untuk menarik peserta vaksinasi dilingkungan sekolah dasar, pihaknya turut menghadirkan sosok “Badut Bunny” yang imut dan lucu. Terlihat sejumlah peserta didik antusias mengikuti vaksin Covid-19 dengan merek Sinovac tersebut.

"Kami upayakan menghibur anak-anak dengan memakai kostum badut oleh anggota. Hal ini kami harap kan agar pelaksanaan vaksinasi tetap berjalan aman dan lancar, serta menjaga kepercayaan diri orang tua murid agar anak-anak mereka tetap terhibur,” katanya lagi.

Diketahui, peserta vaksinasi di lingkungan Sekolah Dasar (SD) No 29 Koto Panjang, Nagari Sungai Tunu Utara, Kecamatan Ranah Pesisir, saat itu sebanyak 85 orang. Namun, 13 orang diantaranya belum di vaksin atau tunda karena belum mendapatkan persetujuan dari orang tua.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan aman dan lancar. Capaian vaksinasi di SD No 29 Koto Panjang, sudah mencapai 84,37 persen. Kami berharap target tersebut juga tercapai disejumlah sekolah dasar lain nya,” tuturnya(.Kmf/Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama