Walikota Solok Terima Kunjungan Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar

Realitakini.com- Kota Solok 
Walikota Solok Zul Elfian Umar, menerima kunjungan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Syaifullah beserta rombongan. Kedatangan rombongan Dinas Kebudayaan Sumbar disambut baik di ruang kerja Walikota Solok, Kamis (24/2/2022).

Saat menerima rombongan Dinas Kebudayaan Sumbar, Walikota Solok didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Solok Novri Aprilizen.

Walikota Solok sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan dinas kebudayaan provinsi. Menurutnya, upaya provinsi ini sebagai bentuk upaya bersama dalam pencapaian visi dalam mewujudkan Adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah (ABS-SBK).

"Sudah seyogianya program dan kegiatan provinsi adanya sinkronisasi, karena bagaimanapun juga jika dijalankan bersama sebuah program tentu akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Zul Elfian Umar.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar menyampaikan, bahwa kunjungannya beserta rombongan dalam rangka upaya jemput bola terkait sinkronisasi program, dan kegiatan kebudayaan antara propinsi dan Kabupaten Kota se-Sumbar.

"Diantara kegiatan tersebut, akan diselenggarakan kegiatan cerdas budaya tingkat provinsi, serta diharap kan juga kabupaten/kota dapat menyelenggarakan kegiatan yang serupa, yang juga memprioritaskan program gubernur untuk mewujudkan masyarakat Sumbar yang ABS-SBK. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama