Wapres RI" Melakukan Kunjungan Kerja Di Provinsi Sulawesi Selatan.

RealitaKini.Com-SulSel,
Wakil Presiden RI, bapak K.H. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan. Beliau memberikan pengarahannya pada Rapat Sosialisasi Mall Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, 31 Januari 2022.

Di Sulsel, UMKM pada Tahun 2021 sebanyak 1.565.134 unit usaha, meningkat  sebesar 24 % dari Tahun 2020 yaitu sebanyak 1.262.952 unit usaha. Pemprov Sulsel terus berupaya dalam program pemberdayaan UMKM. Salah satunya peningkatan kualitas produk melalui konsultasi kemasan produk bagi UMKM, pendidikan dan pelatihan untuk peningkatan SDM bagi UMKM.

Dikesempatan ini, bapak Wakil Presiden beserta ibu turut meninjau pameran UMKM yang menampilkan beragam produk, seperti UMKM  Chalodo dari Luwu Utara dengan produk  permen coklat; UMKM kerajinan atap konjo dari Bulukumba berupa produk peralatan rumah tangga dari daun lontar; UMKM pengrajin perak borong; UMKM Koperasi Sutera Sengkang dari Wajo; dan UMKM CV. Coconut Internasional Indonesia dengan produk Teh Nipah, sanrego herbal, briket dan gula lontar.

Pemprov Sulsel juga telah memiliki layanan Mal Pelayanan Publik (MPP). Hadirnya ini untuk memberi kan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan pada masyarakat dalam mendapat kan pelayanan. 

Dalam menghadirkan Mal Pelayanan Publik ini dengan pendekatan sistem digital yang dapat memangkas biaya. MPP ini melayani 321 jenis perizinan dan non-perizinan dari 23 sektor OPD teknis.Kita berharap dengan kunjungan bapak Wapres ini menjadi semangat bagi kita semua untuk terus meningkatkan pelayanan publik yang memudahkan masyarakat banyak. 

Bapak Wapres juga mengingatkan kita untuk disiplin pentingnya protokol kesehatan, 3T, kebut vaksinasi, dan hadirnya fitur PeduliLindungi.ucapnya"Kami juga mendampingi bapak Wapres ke kediaman keluarga Almarhum AGH. K.H. Sanusi Baco.

Turut hadir Plt Sekjen Kemendagri, Bapak Suhajar Diwantoro; Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UMKM,Bapak Eddy Satrya; Sekprov Sulsel, Bapak Abdul Hayat Gani; para pimpinan unsur Forkopimda Sulsel; serta Bupati/Walikota se Sulsel.(HMS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama