BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Pasaman

Realitakini.com -- Pasaman
Sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenaga kerjaan memberikan bantuan pada korban gempa Malampah Kabupaten Pasaman

Hal itu terlihat dengan diserahkan bantuan Peduli Bencana Gempa Pasaman oleh Deputi Direktur BPJS ketenagakerjaan Wilayah Sumbar Riau, Eko Yulianda  kepada Bupati Pasaman H.Benny Utama yang di dampingi oleh Asisten I Sekretariat Daerah, Hasrizal , Kepala Kalaska BPBD Pasaman, Alim Bazar, diruang kerja  bupati Pasaman, Senin, (14/ 03/2023).


Deputi Direktur BPJS ketenagakerjaan Wilayah Sumbar Riau Eko Yuyulianda didampingi Kepala Kantor Cabang Bukittinggi Sunjana Achmad  mengatakan, penyerahan bantuan tersebut adalah sebagai bentuk  Aksi peduli Karyawan - karyawati BPJS Ketenagakerjaan terhadap bencana gempa Pasaman  yang terjadi pada hari Jumat tanggal 25 Februari kemaren.

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan terhadap saudara-saudara kita yang terdampak bencana gempa,"ujar Eko

Ia juga menjelaskan, komitmen insan BPJS Ketenagakerjaan untuk berpartisipasi aktif dalam membangun kembali Pasaman pasca gempa, baik itu dari segi sosial maupun ekonomi.

Eko Yuyulianda mengatakan, bantuan yang diberikan Rp. 96 juta masing-masing dari BPJS Ketenagakerjaan, Rp. 36 Juta dari Insan BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau lalu Rp.10 Juta dari Ikatan Istri Karyawan (IIK) Sumbar Riau.


Kemudian diserahkan bantuan JKM kepada ahli waris Muhammad Firdaus staf Wali Nagari Langsung Rao Utara, sebesar Rp.42 Juta.

"Almarhum merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang cukup aktif dalam hal melaksanakan kewajibannya,"pungkasnya.

Bupati Pasaman H. Benny Utama pada dalam kegiatan tersebut menyebutkan , terkait pelaksanaan program BPJS ketenagakerjaan di Pasaman, Pemerintah daerah berupaya untuk terus mengajak ,  menjangkau keikutsertaan sertaan masyarakat maupun organisasi termasuk dari ASN Kabupaten , Kecamatan bahkan nantinya sampai ke tingkat nagari, 

Terakhir Bupati menyampaikan, terkait bantuan yang telah diberikan pihak BPJS Ketenagakerjaan, nantinya bisa membantu pemulihan ekonomi , maupun sosial masyarakat yang terdampak musibah (Nurman).

Post a Comment

Previous Post Next Post