Pemkab Pessel Tetapkan Dua Kawasan Utama Untuk Pengembangan Pariwisata Di Pesisir Selatan

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kini telah menetapkan dua kawasan utama sebagai pengembang an pariwisata antara lain kawasan Mandeh di sebelah Utara dan kawasan Carocok di sebelah Selatan.

"Karena kita tahu,karakteristik investasi sektor wisata itu adalah padat modal dan sekaligus padat resiko . Jadi, butuh rasa aman," terang bupati saat di temui senin (7/3/20220

Bahkan pemerintah kabupaten dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021 -2026 menegaskan pariwisata sebagai pendulang investasi, dengan target Rp 2.5 Triliun di akhir pe rencanaan. Selain itu menargetkan serapan tenaga kerja sektor pariwisata sekitar 7.200 orang dalam rentang waktu lima tahun ke depan dan omzet ekonomi kreatif yang dipatok hingga Rp 50 miliar.

Sebab kata bupati pemerintah kabupaten sangat menyadari daerah tidak bisa terlalu lama bergantung pada sektor primer sebagai sumber utama pertumbuhan ekonomi daerah.

Sedangkan sektor pariwisata dianggap salah satu sektor ekonomi yang dinilai banyak pihak mampu menggantikan sektor primer, karena memiliki dampak positif terhadap sektor ekonomi lainnya.

Dampak positif pariwisata akan dirasakan dalam sektor pertanian, industri, ekonomi kreatif perdagang an, hotel dan restoran. Selama ini potensi besar pariwisata Pesisir Selatan hanya dinikmati daerah lain.

"Karena itu kita nanti bakal membicarakan dengan Pemerintah Provinsi agar segera menetapkan AMDAL kawasan wista Mandeh, khususnya di wilayah teritorial Pesisir Selatan," tutup bupati(knf/RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama