Pimpinan Baznas Sosialisasi Gerakan Cinta Zakat Ke Berbagai Instansi

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan periode 2022-2027 mengada kan silaturrahmi dan sosialisasi gerakan cinta zakat ke beberapa instansi. Pada, Selasa (22/2) Pimpinan Baznas Kabupatan Pesisir Selatan berkunjung ke Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Painan dan Bank Nagari Cabang Painan.  

Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Yose Leonando di dampingi Wakil Ketua I, Jupri, Wakil Ketua II, Masni, Wakil Ketua III, Yudi Handri dan Wakil Ketua IV, Junisman.

Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Yose Leonando menjelaskan kunjungan tersebut bertujuan selain silaturahmi pimpinan Baznas yang baru juga mengajak penyaluran zakat karyawan bank melalui Baznas Kabupaten Pesisir Selatan serta menjajaki kerjasama penyaluran CSR kedua bank tersebut dengan Baznas Kabupaten Pesisir Selatan.

Lebih lanjut dikatakan, Baznas akan mengoptimalkan potensi zakat yang ada di luar PNS. Kemudian dalam rangka meningkatkan kesadaran membayar zakat, maka pihaknya melakukan kegiatan sosialisasi tentang zakat kepada seluruh elemen secara intensif.

"Ya, membayar zakat harus ditunaikan dengan ikhlas, tanpa ada paksaan atau karena malu kepada orang lain. Penghasilan yang kita terima harus kita keluarkan zakatnya sesuai syariat Islam agar menjadi bersih dan berkah," ucapnya.

Selanjutnya, pimpinan Baznas berkomitmen melaksanakan tugas dan fungsi secara profesional, ber integritas dan senantiasa bersinergi dengan seluruh stakeholder serta terus berupaya menggali potensi zakat di luar PNS. Hal itu juga sesuai dengan fakta integritas yang telah diikrar ketika pelantikan.

"Kami juga berharap dukungan dari berbagai pihak agar amanah sebagai pimpinan Baznas dapat me laksanakan tugas dan fungsi dengan baik. Kita juga berharap kinerja pimpinan Baznas terus meningkat dan potensi zakat dapat dikelola secara maksimal," ucapnya( Kmf/ Rk).



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama