Polres Blitar bersama TNI, Dishub, Tanaman Pohon di Jalur Rawan Tanah Longsor

Realitakini.com-Blitar.
Sinergitas antara Kepolisian Resor Blitar bersama unsur TNI, Dishub, serta Perhutani , di fokuskan pada daerah yang rawan terjadinya Tanah longsor yang dapat berimbas ke jalan raya.

Kapolres Blitar Adhitya Panji Anom S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Blitar AKP I Putu Angga, “Kegiat an penanggulangan bencana pada hari ini dilakukan di wilayah yang rawan terjadinya longsor di Jalan Raya dsn. Tumpak Suru Kec. Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Kami berharap kegiatan ini dapat membuat semuanya lebih baik lagi. Kami hari ini menanam Pohon Trembesi dan Pohon Nangka” Ucapnya.

Selain melakukan penanaman pohon Trembesi dan Nangka, Polres Blitar bersama dengan unsur terkait masih melakukan pembersihan sisa-sisa lumpur di sekitar lokasi rawan longsor terutama di bahu jalan raya .

“Cuaca hujan yang masih terus turun di wilayah Kabupaten Blitar, turut menjadi hambatan bagi kami dalam upaya melakukan pembersihan bahu jalan hari ini. Namun secara umum wilayah Kecamatan Panggungrejo kondusif dan belum ditemukan titik rawan tanah longsor selanjutnya.” kata AKP I Putu Angga Selasa (08/3/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut AKP I Putu Angga S.H., S.I.K., M.H. Kasat Lantas, Budi Kusuma, Kadishub, IPTU Agus Purnomo S.H, Kapolsek Panggungrejo, Kapten Darkasi,Danramil Panggungrejo, Sunardi, Kasi Trantib Panggungrejo mewakili Camat 6 Tukani, Asisten Perhutani Lodoyo Timur.

“Total bibit yang telah kami lakukan penanaman bersama hingga hari ini sebanyak 150 Bibit pohon Trembesi dan Pohon Nangka” tutup AKP I Putu Angga.(edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama