SMK Dhuafa Padang Sosialisasi Ke SMPN 12 Sijunjung

Realitakini.com-Sijunjung
SMK Dhuafa Padang yang berlokasi di Jln M. Thamrin no. 93 Padang berkunjung ke SMPN 12 Sijunjung di Nagari Lubuk Tarok pada hari Sabtu (19/02). Kedatangan tim dari SMK Dhuafa Padang ini bertujuan memperkenalkan Sekolah gratis binaan dari Yayasan Bina Nusantara Isafat kepada para siswa SMPN 12 Sijunjung tersebut.

Acara dimulai jam 10.00 wib dengan presentasi profil SMK Dhuafa oleh Humas dan Sarana SMK Dhuafa Padang Akhiruddin, S.Pd, di Aula Sekolah yang dihadiri oleh seluruh siswa kelas IX beserta gurunya. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan 4 orang perwakilan siswa SMK Dhuafa Padang yang berasal dari Kabupaten Sijunjung yaitu M. Rasyid Siddiq H. alumni SMPN 2 Sijunjung, Habib alumni MTsN 3 Sijunjung, Malassi alumni SMPN 30 Sijunjung dan Zaki yang merupakan alumni SMPN 12 Sijunjung tersebut.

Sengaja jauh-jauh datang dari Kota Padang, karena ingin memberi kesempatan bagi siswa yatim dan dhuafa yang akan segera menyelesaikan SMP serta ingin melanjutkan sekolah tapi terkendala oleh biaya. Tidak hanya pendidikan gratis yang ditawarkan tapi juga bebas biaya makan dan asrama. Seperti yang telah dirasakan manfaatnya oleh 4 orang perwakilan siswa yang telah dituliskan diatas. 

Dalam acara Sosialisasi itu, turut hadir anggota tim lainnya dari SMK Dhuafa Padang yakni Waka Kurikulum Syamsul Effendi, S.Pd, Waka Kesiswaan Cempaka Sari, S.Pd, Tenaga Pendidik Teknik Mesin Riswandi Azwar, S.Pd dengan didampingi oleh tokoh masyarakat Nagari Lubuk Tarok Asril R.

Refnawati S. Pd Waka Kesiswaaan SMPN 12 Sijunjung yang diwawancarai disela acara menyatakan sangat berterima kasih atas kedatangan tim Sosialisasi SMK Dhuafa Padang karena dengan adanya sosialisasi ini sangat membantu referensi siswa dalam menentukan pilihan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, apalagi ada beberapa siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Sedangkan Waka Kurikulum Agtri Refika, S. Pd menuturkan bahwa kedatangan tim ini diwaktu yang sangat tepat karena tidak lama lagi siswa kelas IX akan melaksanakan Ujian Akhir yang akan menentukan lulus atau tidaknya siswa.

Walaupun Kepsek SMPN 12 Sijunjung Drs. M. Ikhsan sedang tidak berada ditempat, namun 92 orang siswa kelas IX tetap mengikuti acara dengan tertib dan semangat. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama