Wawako Solok Hadiri Arisan Panggung Pidato Adat se-Kota Solok

Realitakini.com- Kota Solok 
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, menghadiri arisan panggung pidato adat se-Kota Solok, di Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Kampung Jawa Kota Solok, Kamis (10/3/2022).

Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) Irzal Ilyas, Ketua LKAAM Kota Solok Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Pembina Adat dan Syarak Kota Solok Yurmatias, Camat Tanjung Harapan Feri Agriadi, Lurah Kampung Jawa Mukhrizon, dan OPD terkait.

Dalam sambutannya, Wawako Solok menyampaikkan apresiasi kepada anggota panggung pidato adat yang selalu konsisten menjaga silaturrahim, bahkan hampir setiap minggu dilakukan arisan panggung pidato adat. 

"Ini sebagai bentuk kebersamaan, kolaborasi dan kepedulian kita kepada Kota Solok. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada tokoh adat, karena telah melestarikan adat dan budaya di Kota Solok," kata Ramadhani Kirana Putra.

Semoga kerjasama Pemko Solok, imbuhnya, dan tokoh adat sama-sama bisa menata kota kita menjadi lebih baik.Pada kesempatan itu, Wawako Solok juga menyampaikan beberapa program strategis Pemko Solok yang akan dijalankan atau yang telah dijalankan. Selain itu, Wawako Solok juga meminta masukan, arahan dan saran dari tokoh adat dalam menjalankan roda Pemerintahan Kota Solok periode 2021-2024. 

"Mohon selalu berikan masukan dan saran. Tegur, apabila dalam menjalankan roda pemerintaham ber sama Walikota Solok ada kebijakan yang menyimpang. Semua ini demi kemajuan kota yang kita cintai ini," ucapnya.

Anggota DPRD Sumbar Irzal Ilyas mengaku bangga dengan tokoh adat, bundo kanduang dan tokoh masyarakat bersama Pemko Solok selalu eksis dan bersinergi dalam membangun Kota Solok.Irzal Ilyas berpesan, panggung pidato adat agar selalu semangat dan bergerak maju menjaga dan melestarikan adat budaya Minangkabau di Kota Solok. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post