Wawako Solok Lepas Tim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana

Realitakini.com- Kota Solok 
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Solok, melepas relawan kemanusiaan yang diketuai oleh dr. IGM Afridoni Aradita, untuk diberangkatkan ke daerah terdampak bencana, Pasaman dan Pasaman Barat yang bertempat di Balaikota Solok, Jumat (04/03/2022).

Relawan yang dilepas merupakan relawan gabungan unsur Pramuka Peduli, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) , Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Tim Kesehatan Kota Solok, yang nantinya juga akan diikuti oleh Wawako Solok.

Selain mengantarkan bantuan peralatan rumah tangga dan peralatan dapur, rombongan relawan beberapa hari kedepan nantinya akan memberikan pelayanan kesehatan gratis, dan trauma healing bagi korban dan warga terdampak di lokasi bencana Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam sambutan pelepasan tersebut, Wawako Solok mengucapkan terima kasih dan apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemko) Solok atas langkah kemanusiaan yang dilakukan. 

"Saya ucapkan selamat jalan. Semoga semua upaya yang dilakukan, dan bantuan yang diberikan dibalas pahala yang setimpal oleh Allah SWT," kata Ramadhani Kirana Putra.

Disampaikannya, semoga selama dalam melaksanakan misi kemanusiaan ini, kita semua diberikan kesehat an dan keselamatan hingga kembali nanti ke Kota Solok, dan berkumpul dengan keluarga. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama