Wawako Solok Resmikan Masjid Sidratul Muntaha

Realitakini.com- Kota Solok 
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, meresmikan Masjid Sidratul Muntaha, Gurun Mutiara Kelurahan Nan Balimo Kota Solok, Jumat (11/3/2022). Sebelumnya mesjid tersebut berstatus mushalla.

Turut hadir, Kakan Kemenag Kota Solok Eri Iswandi, Kabag Kesra Setda Kota Solok Irsyad, serta masyarakat Kelurahan Nan Balimo Kota Solok.Dalam sambutannya, Wawako Solok mengatakan bahwa saat ini sebuah langkah maju di Kota Solok, dimana banyak masyarakat menjadikan masjid sebagai tempat yang nyaman dan membahagiakan masyarakat.

"Saat ini sesuai dengan perkembangan zaman, banyak membawa penyakit masyarakat dan kenakalan remaja. Mudah-mudahan Masjid Paripurna akan terwujud di Kota Solok," kata Ramadhani Kirana Putra. 

Dijelaskannya, Masjid Paripurna tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, namun juga menjadikan masjid sebagai tempat aktifitas masyarakat, perkembangan peradaban dan basis perekonomian umat sehingga dapat menarik masyarakat meramaikan masjid.

Wawako Solok juga mengungkapkan bahwa anggaran mobil dinas Walikota-Wawako Solok, dimanfaat kan untuk kepentingan masyarakat dengan menjadikan tambahan modal Baitul Mal Wa Tamwil (BMT) bagi setiap masjid di Kota Solok, dan untuk penyaluran APBD tersebut BMT harus berbadan hukum dan terdaftar di Kemenkumham. 

"Tahun 2022 ini, bagi masjid yang ingin mengurus izin BMT, Pemko Solok akan memberikan bantuan pengurusan ke Kemenkumham," ucapnya.Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Solok Eri Iswandi mengatakan Masjid Sidratul Muntaha Gurun Mutiarq ini merupakan masjid ke-73 yang diresmikan di Kota Solok.

"Semoga pemanfaatan tidak hanya sebagai tempat sholat, berceramah dan berbuka puasa. Namun dapat dimanfaatkan secara luas bagi pemberdayaan masyarakat, seperti pemilihan ketua RT dan ketua pemuda juga dilakukan di masjid," sebutnya. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post