Hadiri Pemberian Santunan Anak Yatim Piatu, Bupati Eka Putra Ingatkan Untuk Selalu Waspada


Realitakini.com Tanah Datar                              -Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menghadiri  pemberian santunan kepada 67 anak-anak yatim piatu, Kamis (28/04/2022) di halaman komplek kantor  Walinagari Taluk kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar  propinsi Sumatra Barat

Kegiatan rutin setiap tahun tersebut selenggarakan oleh Majelis Taklim Silaturahmi Nagari Taluk,  dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Jefri Masrul, Mantan Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe, Forkopimca, Camat Lintau Buo Afrizal, Wali Nagari se-kecamatan Lintau Buo, Walinagari Taluk Pendi Aswil, Ketua KAN, BPRN, angku-angku, niniak mamak, alim ulama serta tokoh masyarakat setempat. 

Dalam sambutannya walinagari Taluk Pendi Aswil menyampaikan sebanyak 67 anak yatim merupahkan warga nagari Taluk untuk itu dengan adanya kegiatan pemberian santunan itu sebagai Walinagari turut mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan pemberi bantuan untuk anak-anak yatim di daerah tersebut

"Majelis taklim Silaturahmi telah menjadi penghubung antara perantau dan masyarakat dikampung sehingga pemberian santunan untuk yatim piatu bisa terselenggara setiap tahunnya semua itu berkat sumbangsih dan bantuan dari perantau dan masyarakat sehingga bisa membantu anak-anak yatim piatu," sampainya.

Sementara, dalam sambutannya ketua panitia pelaksana H. Aliyus dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sebelumnya sempat terhenti selama dua tahun berturut-turut akibat pandemi covid 19 yang melanda dunia, dan baru bisa kembali dilaksanakan pada tahun ini

"Pada tahun ini tercatat ada sebanyak 67 orang anak yatim piatu yang akan mendapatkan santunan dari dana yang dikumpulkan oleh majelis taklim Shilaturrahmi Nagari Taluak," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, jika selama ini majelis taklim Nagari Taluak selalu menggalang dana baik yang disumbangkan oleh masyarakat dan juga para perantau. Menurutnya itu adalah amanah maka dana yang terkumpul tidak sepeserpun dipakai, semuanya berikan untuk anak-anak yatim yang ada di Nagari Taluak

Bupati Eka Putra, SE, MM dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para perantau dan kepada ketua beserta anggota majelis taklim silaturahmi Nagari Taluak yang begitu peduli terhadap nasib anak-anak yatim piatu yang berada di kampung halaman mereka, yang sejak didirikan tahun 1996 lalu sampai sekarang, masih tetap berkomitmen menggalang dana untuk santunan anak-anak yatim piatu. 

"Pada perayaan Idul Fitri tahun ini akan banyak perantau Tanah Datar yang pulang kampung, untuk itu diminta kepada warga masyarakat bisa menyambutnya dengan keramahtamahan serta memberikan pelayanan yang baik kepada sanak keluarga kita yang pulang dari rantau," katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga tidak  lupa menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati kepada orang baru yang datang dan membawa ideologi baru untuk memecah belah NKRI. 

"Saat ini sedang banyak kelompok yang menamakan dirinya Nagara Islam Indonesia (NII)  di daerah kita, untuk itu kepada masyarakat harus waspada dan jangan mudah percaya kepada orang yang baru kita kenal," pungkas bupati  Eka Putra. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels