Pimpin Rakor, Walikota Solok Minta Jajarannya Biasakan Autokritik Dan Tidak Anti Kritik

Realitakini.com-Kota Solok
 Memasuki Ramadhan ke 16, Walikota Solok Zul Elfian Umar didampingi Wakil Walikota (Wawako) Ramadhani Kirana Putra dan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Kota (Pemko) Solok, yang bertempat di Ruang Rapat Akmal Lantai 2 Bappeda Kota Solok, Senin (18/04/2023).

Dalam Rakor tersebut, kepada asisten, staf ahli walikota, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan direktur PDAM, serta Kepala Bagian (Kabag) di lingkup Sekretariat Daerah Pemko Solok, walikota mengajak seluruhnya untuk betul-betul memanfaatkan bulan suci ramadhan, agar sebaik-baiknya menjalankan ibadah.

"Bulan ramadhan bukan bulan untuk bersenang senang atau bermalasan. Akan tetapi malah semakin intens dalam melakukan segala yang baik, termasuk yang menjadi tugas pokok sebagai penyelenggara pemerintahan," kata Zul Elfian Umar.

Walikota Solok juga mengajak dibulan suci untuk bekerja optimal. Menurutnya, yang terpenting ikhlas sehingga bisa bernilai ibadah disisi Allah SWT. Terkait itu, ia juga mengingatkan untuk memaksimal kan dalam menindaklanjuti sarana dan rekomendasi yang telah diberikan DPRD.

"Saya minta seluruh OPD untuk serius dan optimal dalam melaksanakan apa yang telah disarankan oleh kawan- kawan dari DPRD. Semua itu sepanjang untuk kebaikan daerah ini saya sangat setuju, tegasnya 
Ia juga mengingatkan dalam penyelenggaraan pemerintahan harus senantiasa dilakukan evaluasi, sehingga tahu apa yang sudah dan belum terselesaikan.

"Dalam pemerintahan perlu auto kritik dan tidak anti kritik, kita kritisi diri kita sebelum dikritik orang lain. Untuk itu senantiasa lakukan evaluasi setiap yang menjadi tugas pokok dan fungsi bapak ibuk," pungkasnya.

Banyak hal yang menjadi evaluasi Walikota Solok dalam Rakor tersebut, yang memerlukan upaya serius OPD untuk penanganan penyelesaiannya.Disisi lain, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra juga mengingatkan seluruh Kepala OPD untuk intens berkomunikasi, baik internal mapun lintas OPD dalam percepatan pelaksanaan program kegiatan, sehingga terlaksana sesuai target.

Ramadhani Kirana Putra juga menyinggung apa-apa yang telah menjadi harapan masyarakat melalui Walikota Solok, dan Wawako Solok namun belum sepenuhnya ada penyelesaian di tahun 2021."Dari hasil pertemuan dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan, salah satunya tim ramadhan, yakni adanya harapan-harapan masyakat kepada kami, masih belum ada tindak lanjutnya. Oleh karena itu, kepada bapak ibuk kepala OPD untuk serius menindaklanjutinya, mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan," ungkap Ramadhani Kirana Putra. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post