Sempat Vakum, Iwatar Bakal Gelar Lagi Berbagai Kegiatan


Realitakini.com Tanah Datar                               -Tetap selalu menjaga silaturahmi dan kekompakan antara perantau dan masyarakat dikampung menjadikan Ikatan Warga Atar (Iwatar) Nagari Atar kecamatan Padang Ganting menjadi tetap kuat  dan terjaga walaupun disaat masa pandemi.

Hal itu disampingnya oleh ketua umum Iwatar Nusantara H. Yusparman  saat bincang-bincang dengan awak media di lahan peternakan ayam petelur miliknya, Rabu (27/04/2022) di Kumanis Kabupaten Sijunjung Sumatra Barat.

"Disini tempat usaha saya semenjak 2 tahun yang lalu dan saya tetap pulang ke rumah di Atar , karena dalan tahun 2 tahun  terakhir saya lebih banyak fokus dikampung sebelumnya saya di Bandung dan saat ini ada waktu saya pulang ke Bandung," ujarnya.

Lebih lanjut Yusparman menjelaskan Iwatar terdiri dari 22 DPC yang berada di Wilayah Indonesia tetapi yang terbanyak di pulau Jawa dan Sumatra dalam menjaga silaturahmi Iwatar sering menggelar berbagai kegiatan.

"Sebelum masa pandemi kita tergabung dalam Iwatar Nusantara selalu mengadahkan kegiatan untuk meningkatkan silaturahmi sesama perantau dan masyarakat dengan menggelar halal bihalal ataupun pertandingan olahraga seperti bola kaki, badminton dan kesenian," kata H Yusparman .

H.Yusparman juga menjelaskan jika beberapa tahun terakhir Iwatar tidak ada melakukan kegiatan karena dengan kondisi yang tidak memungkinkan namun menurutnya silaturahmi tetap tetap terjaga

"Sebelumya setiap tahun kita selalu menyelenggarakan kegiatan pulang Basamo serta diisi dengan berbagai kegiatan sosial, safari ramadhan, halal bihalal, serta kegiatan bersifat membangun untuk nagari, tapi dalam masa dua tahun ini kita tidak ada melakukan kegiatan karena kondisi saat itu pandemi , dan alhamdullilah dengan telah dibukanya lagi jalur mudik oleh pemerintah kami pengurus berencana akan mengarahkan musyawarah dulu untuk langkah-langkah Iwatar kedepannya," tuturnya.

Untuk itu menurut Yusparman dirinya akan ke Bandung untuk bertemu dengan pengurus Iwatar dan DPC Iwatar  lainnya untuk mengevaluasi apalagi dalam dua tahun Iwatar pakum dalam  bentuk kegiatan.

"Dalam menyambut lebaran tahun ini Semoga hubungan perantau dan masyarakat dikampung serta perantau dengan perantau yang tergabung dalam Iwatar Nusantara setelah pandemi ini semakin erat dan bisa diisi lagi dengan berbagai kegiatan," pungkas H. Yusparman. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama