Baznas Pesisir Selatan Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Nagari Salido

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang tertimpa bencana. Kali ini, bantuan disalurkan kepada Yanti, korban kebakaran, warga Rimbo Panjang, Kampung Laban, Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai. 

Bantuan sebesar Rp 7,5 juta itu diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Yose Leonando disaksikan Walinagari Salido, Evilindo di rumah korban, Selasa (10/5).Yose pada kesempatan itu berharap agar korban sabar meneriman ujian itu, dan tidak larut dalam kesedih an. Tetapi berusaha untuk bangkit menata kehidupan yang lebih baik ke depan. "Saya meminta kepada korban agar memanfaat kan bantuan tersebut dengan baik," kata Yose lagi.

Selain itu Yose juga mengungkapkan, Baznas Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022 ini tetap melakukan beberapa program kegiatan yang terbagi dalam beberapa kegiatan.

Diantaranya, kegiatan bedah rumah tidak layak huni, bantuan bencana alam, santunan kepada fakir miskin dan kemanusiaan. Selanjutnya, bantuan biaya berobat, penyaluran beasiswa untuk tingkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi, modal usaha ekonomi.

"Agar berbagai program rutin itu tetap bisa terlaksana sebagaimana biasanya, kita mengharapkan dukunga n, partisipasi, dan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat menyalurkan zakatnya kepada Baznas Pesisir Selatan," pintanya.Sementara itu Walinagari Salido, Evilindo menyampaikan ucapan terma kasih kepada Baznas Pesisir Selatan yang telah menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran. 

"Kami atas nama Pemerintah Nagari Salido mengucapkan terima kasih kepada Ketua Baznas Pesisir Selatan, Yose Leonando yang turun langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh korban," katanya.
 .
Disebutkan, pihaknya juga mengapresiasi Baznas Pesisir Selatan yang cepat merespon laporan kejadian kebakaran rumah warga Rimbo Panjang, Kampung Laban, Nagari Salido tersebut. Dimana, peristiwa kebakaran itu terjadi pada malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1443 H.(Kmf/RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama