Hadiri Pertemuan KPM-PKH, Wabup Sijunjung Berikan Pesan Religius

Realitakini.com-Sijunjung
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) mengadakan pertemuan rutin bulanan pada Rabu (18/5/2022) di gedung Serbaguna Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung Sumatera Barat. 

Pertemuan bulanan ini dilaksanakan oleh PKH dari Tiga Nagari yakni Nagari Sungai Lansek, Nagari Siaur dan Nagari Lubuak Tarantang.Dihadiri oleh Wakil Bupati Sijunjung, H.Iraddatillah, S.Pt. Dalam sambutan nya, Wabup menyampaikan bahwa PKH ini merupakan program pemerintah dalam rangka pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima man faat PKH Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

"Untuk itu kami berharap manfaatkanlah bantuan yang diberikan ini dengan baik dan sesuai dengan apa yang kita butuhkan, dan jangan lupa selalu berdoa agar Allah memberikan rezeki kepada kita sehingga nantinya kita bisa keluar dari PKH-KPM dan tidak termasuk keluarga miskin lagi," ujar Wabup Iraddatillah.

Kepala Dinas Sosial PPrPA Yofritas, ST.MT melalui Kepala Bidang Limjamsos Irfan Sofyan, SH me nyebutkan, pertemuan PKH-KPM di Nagari Sungai Lansek ini merupakan pertemuan bulanan sekaligus acara halal bihalal setelah hari raya Idul Fitri 1443 H. Dikutip dari akun resmi Protokol dan Kompim Sijunjung.

Dikatakan Irfan bahwa di Kecamatan Kamang Baru merupakan yang terbanyak penerima PKH yaitu men capai 1800 KPM dan memiliki 7 orang pendamping, diantaranya, Nagari Kamang sebanyak 393 KPM, Kunpar 225 KPM, Siaur 38 KPM, Sungai Lansek 133 KPM, Lubuak Tarantang 68 KPM, Muara Takuang 185 KPM, Maloro 89 KPM, Aia Amo 176 KPM, Sungai Batuang 165 KPM, Tanjung Koliang 84 KPM, dan Padang Tarok 48 KPM.

" Dapat kami sampaikan sekali lagi bahwa bantuan ini tidak untuk selamanya, kami berharap kita semua diberikan rezeki yang berlebih oleh Allah Swt, dan kami berharap kalau kita sudah merasa tidak berhak menerima bantuan ini, mohon ajukan graduasi mandiri,"harap Irfan

Dalam acara pertemuan ini juga hadir Staf Ahli Bupati Hasmizon, M.Si, Camat Kamang Baru Nasrudin, SE, Sekretaris Dinas Pertanian Dewi Sinta Amanda, S.Pt, Dinas Pangan dan Perikanan, Dinas Perkim diwakili Eka Putra, Kabag Prokompim diwakili Sri Maryati, ST serta Wali Nagari di tiga nagari tersebut, serta Pendamping PKH se-Kecamatan Kamang Baru. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama