Wabup Richi Aprian, Buka Aue Sarumpun. Geopark Festival


Realitakini.com Tanah Datar                              -Wakil Bupati Richi Aprian, SH MH buka acara Aue Sarumpun Geopark Festival yang merupahkan aplikasi dari program unggulan (progul) Satu Nagari Satu Iven, Sabtu (21/05/2022) di Puncak Aue Sarumpun Nagari III Koto Kecamatan Rambatan Tanah Datar.

Turut hadir dalam kegiatan itu Asisten Ekobang Abdul Hakim, anggota DPRD Sumbar, Anggota DPRD Tanah Datst, sekretaris Parpora Yesi Akmaliza, Kepala OPD, Camat se-Tanah Datar
, Walinagari III Koto Willy Adha, perantau, Ninik mamak, Bundo kanduang dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu walinagari III Koto Willy Adha menyampaikan bahwa kegiatan Aue Sarumpun geopark festival tahun 2022  tidak terlepas dari dukungan seluruh unsur lapisan dan masyarakat Rambatan pada umumnya

"Saya atas nama pemerintah nagari mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat sehingga kegiatan yang sudah dipersiapkan jauh sebelumnya bisa terlaksana dan semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya," ujar Willy Adha.

Wakil bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH dalam kesempatan itu menyampaikan Aue Sarumpun Festival digelar setelah sebelumnya Sepekan Alek anak nagari Andaleh Baru Bukit beberapa waktu lalu,  mampu mendatangkan ribuan pengunjung.

"Mudah-mudahan Aue Sarumpun geopark festival tahun 2022 ini bisa memunculkan seluruh potensi nagari, adat, budaya dan keindahan alam dan ini merupahkan Iven ke dua di Tanah Datar," ujar Wabup.

Wabup berharap kegiatan aue Sarumpun geopark festival yang dilaksanakan dari tanggal 22-23 Mei 2022 itu mampu. Menarik minat pengunjung untuk melaksanakan transaksi ekonomi di daerah itu sehingga akan memberikan dampak positif bagi Usaha kecil dan menengah.

"Untuk itu atas  nama pemerintah daerah kami mengundang masyarakat untuk mengunjungi perhelatan selama dua hari ini akan ada pagelaran budaya dan berbagai produk UMKM,' sampainya.

Lebih lanjut Wabup juga menyampaikan pemerintah daerah melalui panitia pelaksana akan terus berupaya mengembangkan kegiatan tersebut untuk tahun selanjutnya. (*/M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama