Wabup Richi Aprian Hadiri Rapat Kerja Kemenag Tanah Datar Tahun 2022

Realitakini.com Tanah Datar                            . 
Wakil bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH hadiri Rapat kerja Jajaran kementrian Agama (Kemenag) Tanah Datar, Selasa (31/05/2022) di Aula Hotel Emersia Batusangkar Sumatra Barat.Kegiatan rapat dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Propinsi Sumbar, Kepala Kemenag Tanah Datar Syahrul, Para Kabid, Kepala Sekolah MAN dan MTsN se-Tanah Datar, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya kepala Kemenag Tanah Datar Syahrul menyampaikan rapat dilaksanakan mulai dari pagi  sebelumnya dibuka oleh kakanwil propinsi Sumatra Barat diikuti oleh jajaran Kemenag Tanah Datar.

"Rapat hari ini bertujuan untuk meningkatkan merajut tali kasih silaturahim antara sesama kita dan hari ini kita gunakan untuk rapat kerja Kemenag Tanah Datar tahun 2022," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Syahrul juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran wakil bupati Richi Aprian pada rapat kerja tersebut  yang sebelumnya kegiatan itu mengalami pergeseran 

"Sebelumnya kegiatan akan berlangsung Kamis, digeser lagi hari Senin, dan digeser lagi hari Selasa, tapi bapak wakil bupati tetap mempunyai waktu untuk menghadiri rapat kerja di jajaran Kemenag sebagai bentuk sinergitas antara Kemenag dengan pemerintah daerah," sampai Syahrul.

Sementara itu wakil bupati Tanah Datar Richi Aprian menyampaikan apresiasi atas  kerjasama pemerintah kabupaten dengan kemenag yang sudah ada karena salah satu program unggulan pemerintah kabupaten Tanah Datar terhubung dengan kemenag.

"Pemerintah daerah Tanah Datar mempunyai program unggulan yaitu satu rumah satu hafidz/hafid dan satu kecamatan satu Rumah Tahfiz dan semoga adanya edukasi dalam pelaksanaan program tersebut pentingnya sinergitas antara pemerintah daerah dan kemenag," sampai wabup.

Wabup juga menyampaikan terkait dengan itu pemerintah melakukan sosialisasi untuk kedepannya sehingga bisa menjadi tuan rumah dalam MTQ Propinsi Sumbar.

"Sebagai pemerintah baru di Tanah Datar saat ini sedang fokus dengan program untuk kemajuan Tanah Datar dengan program unggulan termasuk dalam ajang MTQ baru mengetahui prosesnya dan pelaksanaannya jadi masih butuh banyak lagi sosialisasi," tambahnya.

Diakhir sambutannya Wabup Richi Aprian berharap semoga dengan MTQ kabupaten selanjutnya fokus dengan putra daerah dan tidak ada lagi peserta dari luar Tanah Datar semoga dengan maraknya rumah tahfidz di Tanah Datar bisa menghasilkan kafillah yang siap untuk Tanah Datar. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama